Semakin Memperkuat Bisnis Mobil, OLX bersama OtoSpector Hadirkan Layanan Inspeksi Mobil

0
202
inspeksi otospector

OLX semakin mengoptimalkan layanan iklan mobil dengan meluncurkan terobosan baru yaitu fitur layanan inspeksi untuk mobil bekas. Inovasi ini hadir untuk menjawab masalah pembelian mobil bekas yang kurang bagus dan sering dirasakan oleh pembeli. Hadirnya layanan OLX yang bekerja sama dengan OtoSpector, pembeli dapat menerima informasi tentang kondisi mobil bekas yang akan dibeli dan juga memberi rekomendasi mobil-mobil yang sudah terverifikasi.

Agung Iskandar, selaku Chief Commercial Officer OLX Indonesia mengemukakan bahwa, “Layanan insfeksi mobil ini hadir untuk membantu pembeli dalam melakukan pengecekan terlebih dahulu terhadap kondisi mobil secara detail dan menyeluruh. Dari hasil kerja sama dengan OtoSpector, pengguna akan menerima informasi dan laporan tentang kondisi mobil yang akan dibeli,” ujarnya.

Sebelum melakukan pengecekan, calon pembeli dapat menginformasikan terlebih dahulu kepada penjual, dan setelah menentukan waktu dapat segera memesan atau booking proses inspeksi dengan mengisi formulir terlebih dahulu di OLX. Maka tim dari OtoSpector akan datang untuk melakukan pengecekan sesuai lokasi dan waktu yang sudah ditentukan. Hasil inspeksi akan dikirimkan kepada calon pembeli dalam 1×24 jam melalui via email.

Adapun bagian yang diinspeksi meliputi 150 titik secara keseluruhan seperti pada bagian eksterior, interior, bagian mesin, kaki-kaki, hingga kelengkapan dokumen mobil. Menurut CEO OtoSpector, Jeffrey Andika mengutarakan bahwa, “OtoSpector memberi garansi 30 hari kepada pembeli jika hasil inspeksi terhadap mobil yang dibeli dilaporkan dalam keadaan baik. Kami berharap dengan adanya layanan ini dapat membantu masyarakat sebelum memutuskan dalam membeli mobil bekas”, ujarnya.

Bagi yang belum memiliki target mobil yang ingin dibeli, daripada harus bolak-balik showroom atau memilih mobil yang belum tentu dalam kondisi bagus, sekarang dapat menggunakan situs dan aplikasi OLX untuk mencari mobil yang sudah terverifikasi oleh OtoSpector.

Caranya cukup mudah, yaitu pertama buka aplikasi atau situs OLX kemudian lakukan pencarian dengan mengetik ‘Mobil Terverifikasi’. Tentukan jenis mobil dan range harga yang diinginkan, maka daftar mobil-mobil yang sudah terverifikasi dari berbagai lokasi di Indonesia akan muncul. Sehingga pembeli dapat dengan nyaman dan merasa aman untuk membeli mobil bekas.

Sejauh ini layanan inspeksi mobil dari OLX ini dapat diakses di 4 kota besar yaitu Jakarta, Tangerang, Depok, dan Bekasi. Diharapkan kedepannya, layanan ini dapat menjangkau ke seluruh wilayah Indonesia.

Beri Komentar