Samsung Baru Resmikan Layar Lubang Galaxy A8s

0
543
samsung-galaxy-a8s

Setelah lama rumor beredar, akhirnya Samsung resmi meluncurkan produk smartphone terbarunya dengan memperkenalkan model teranyar Infinity-O pertamanya dengan “layar lubang” Galaxy A8s.

Disebut layar bolong karena layar smartphone ini mengambil ide model Infinity-O, yaitu terdapat lubang yang berupa wadah kamera depan yang langsung ditusukkan di ujung kiri layar atas, dan model ini merupakan pengganti model notch atau poni yang terkenal sejak tahun lalu.

Lubang kamera ini berdiameter 6,7 milimeter dengan layarnya yang berukuran 6,4 inch FHD+ berasio 19,5:9 yang cukup lebar, dan resolusi 2340 x 1080 piksel. Dengan tren kamera ini, layar ponsel Galaxy A8s semakin tampak lebar dan fullscreen dengan bezel yang tipis. Ponsel ini juga memiliki bingkai anoreksia yang mengingatkan pada ponsel jadul namun terkesan unik.

Belum diketahui jenis layar yang digunakan, namun diasumsikan bahwa panel Galaxy A8s menggunakan layar IPS LCD. Yang tidak kalah memukaunya, dibagian belakang terdapat 3 kamera utama dengan resolusi 24MP dan lensa bukaan f/1,7, dibawahnya ada kamera resolusi 10MP yang unggul dalam telephoto dengan 2x lensa zoom, dan terakhir resolusi 5MP dengan bukaan f/2.2 yang memiliki depth sensor agar foto semakin jernih dan bokeh.

Seperti halnya smartphone flagship lainnya, dibagian punggung Galaxy A8s juga terdapat sensor sidik jari untuk keamanan. Sedangkan untuk bagian depan, kamera selfie memiliki resolusi yang tinggi yaitu 24MP dengan bukaan f/2,0 untuk hasil potret yang memukau.

Adapun dari segi performa, Galaxy A8s menggunakan chipset Snapdragon 710 SoC (System-on-chip) dengan proses 10 nm, dan kinerjanya ditopang dengan GPU Andreno 616 dan pilihan RAM yang kuat 6GB atau 8GB. Adapun memori internalnya disediakan hingga 128GB, dengan storage eksternal micro-SD hingga 512GB.

Walau masih menggunakan sistem operasi 8.1 Oreo, tapi kapasitas baterainya sendiri cukup besar dengan 3.400 mAh, dengan fitur fast charging dan menggunakan port USB-C.

Masih belum diketahui antarmuka yang digunakan, yang lama ataupun OneUI yang baru – baru ini diperkenalkan, namun OneUI masih diuji coba dalam bentuk versi beta sebelumnya. Belum diketahui harga Galaxy A8s di pasaran, sedangkan di China baru akan dirilis 21 Desember 2018.

Beri Komentar