Apple AirPod Diperkirakan akan Populer di Tahun 2019

0
37
Airpods-Apple

Wireless earphone atau AirPod aksesoris populer milik Apple memang pernah diluncurkan sejak dua tahun lalu dibarengi dengan luncurnya Apple Watch 2 dan iPhone 7 sekitar bulang September 2016. Meski bisa dikatakan sudah outdates dan memerlukan upgrade, namun dirumorkan bahwa Apple sedang mempersiapkan AirPod versi 2. Bahkan aksesoris AirPod milik Apple ini juga diramalkan akan banyak dicari – cari dan paling populer di tahun-tahun mendatang.

Berdasarkan analisa riset dari Ming Chi Kuo dikutip dari detikINET, “Lebih dari 1 miliar dari pengguna iPhone memberi peluang besar dari pertumbuhan penjualan AirPods, dan kami yakin kedepannya ada kemungkinan pengguna iPhone lama pun lebih memilih membeli AirPods dibanding harus membeli iPhone upgrade model terbaru”, ujarnya (4/12/2018).

Ming Chi Kuo juga menambahkan berdasarkan hasil risetnya bahwa, AirPods termasuk produk Apple yang memiliki pertumbuhan paling cepat dibanding produk lainnya, bahkan diperkirakan tahun ini akan dikapalkan hingga 26 – 28 juta unit. Menurutnya, penjualan AirPods akan terus berkembang pesat hingga dalam beberapa tahun mendatang.

AirPods versi 2 yang akan dirilis diprediksi akan menyediakan fitur wireless charging dan beberapa upgrade fitur seperti noise cancelation dan water resistant. Kuo meyakinkan dengan adanya versi terbaru ini akan semakin meningkatkan angka penjualan AirPods.

Sedangkan untuk tahun 2020 mendatang telah di ancang – ancang akan muncul all new design AirPods seperti pada produk Apple lainnya yaitu iPad Pro atau Apple Watch Series 4.

Dengan versi terbaru ini, Ming Chi Kuo selaku analisis Apple memperkirakan penjualan AirPods akan terus meningkat dari tahun 2019 tahun mendatang dengan penjualan mencapai 50-55 juta unit, di tahun 2020 dengan penjualan 70-80 juta unit, dan di tahun 2021 dengan penjualan yang bisa mencapai angka 100-110 juta unit.

Meskipun begitu Apple sendiri belum pernah merilis jumlah penjualan produk aksesorisnya seperti AirPod ataupun Apple Watch. Apple hanya menuliskan dalam laporan keuangannya, pendapatan untuk produk – produk ini termasuk dalam kategori Other Products. Namun tidak dipungkiri jika penjualan produk Apple lainnya selain smartphone juga memiliki minat yang sangat tinggi dari pengguna setia Apple.

Beri Komentar