Kenalan dengan Fitur Terbaru WhatsApp: Pratinjau Video

0
35
fitur terbaru whatsapp

Anda menggunakan WhatsApp sebagai alat komunikasi setiap hari? Sebagai aplikasi pesan instan yang banyak digunakan pengguna smartphone, WhatsApp kerap meluncurkan berbagai fitur terbaru dan menarik demi dapat memanjakan aktifitas serta kegiatan penggunanya.

Dalam laporan terbaru yang dikutip dari smeaker.com, WhatsApp diketahui sedang melakukan uji coba terhadap fitur pratinjau video-nya. Perlu diketahui, dengan adanya fitur pratinjau ini maka para pengguna WhatsApp akan dapat melihat pratinjau video yang telah dikirimkan oleh pengguna lainnya melalui jendela lain. Menariknya, pengguna tidak perlu repot-repot untuk membuka percakapan tersebut hanya untuk melihat video.

Pernyataan dari WABetaInfo dari akun Twitter mereka @WABetaInfo menegaskan bahwa fitur pratinjau video ini akan tersedia untuk pengguna iOS versi beta 2.18.102.5. “WhatsApp memungkinkan untuk mampu melihat video langsung di push notification bagi pengguna iOS beta versi 2.18.102.5, dan akan segera hadir untuk pengguna App Store,” ujarnya di twitter.

Lebih lengkapnya, fitur ini memungkinkan pengguna mendapatkan pratinjau video dalam bentuk push notification yang dikirimkan oleh orang lain, bahkan dapat dilihat sebelum kunci layar smartphone diaktifkan.

Meski WhatsApp belum mengkonfirmasi berita tersebut, namun sejumlah pengguna memberikan klaim bahwa mereka sudah mendapatkan pembaruan tersebut dari WhatsApp pada smartphone mereka. Oleh karena itu artinya fitur ini kemungkinan besar sudah mulai berjalan dan akan tersedia secara bertahap untuk semua pengguna WhatsApp ke depannya.

Bagi pengguna yang tidak ingin pengaturan pratinjau di bilah notifikasi WhatsApp mereka, maka dapat menyesuaikan pengaturan pemberitahuan di aplikasi WhatsApp secara langsung.

Penambahan fitur baru ini sebenarnya bukanlah berita lama karena WhatsApp baru saja menambahkan beberapa fitur seperti kemampuan menambahkan kontak bagi para pengguna dengan melakukan scan pada kode QR yang ada tanpa harus mengetik secara manual.

Selain itu, WhatsApp juga sudah mengeluarkan fitur baru yang memungkinkan pengguna dapat menambahkan kontak terbaru pada aplikasi hanya dengan memilih negara kontak yang akan ditambahkan, lalu WhatsApp otomatis akan menunjukkan apakah kontak tersebut sudah menggunakan aplikasi ini atau tidak.

Beri Komentar