asd
HomeStartupMenggandeng Tanamduit, Bukalapak Perluas Layanan Investasi Melalui BukaReksa

Menggandeng Tanamduit, Bukalapak Perluas Layanan Investasi Melalui BukaReksa

Date:

Berita Terkait

TanamDuit, Ajak Generasi Milenial Investasi Reksadana Digital

Hanya berbekal uang pecahan Rp 50 ribu, sekarang setiap...

Daftar Startup Indonesia yang Masuk Pasar Asia Tenggara

Startup Indonesia jumlahnya semakin bertambah seiring berjalannya waktu. Secara...

Jauhkan Tips Ini Saat Membangun Bisnis Startup Baru

Di tengah era Revolusi Industri 4.0 yang semakin disrupsi,...

Benco Merilis Smartphone Tanpa Kamera dan GPS

Vendor smartphone biasanya saling berlomba membuat ponsel dengan kamera...

Inilah 5 Smartphone Terbaik 2016 Versi AnTuTu

Berbagai jenis dan merek smartphone terus bermunculan setiap tahun....

BukaReksa sebagai salah satu layanan investasi dari Bukalapak semakin meningkatkan diversifikasi produknya dengan menjalin kerja sama dengan startup Tanamduit sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) yang mempunyai lisensi OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Kemitraan ini menghadirkan 3 manager investasi yaitu Batavia Prosperindo Asset Management, Bahana TCW Investment Management, dan Sucorinvest Asset Management. Juga menggandeng 5 produk investasi terbaru yaitu Batavia Dana Dinamis, Bahana MES Syariah, Sucorinvest Sharia Equity Fund, Batavia Dana Saham, dan Sucorinvest Maxi Fund.

Head of Payment & Financial Services Bukalapak, Destya Danang Pradityo menyatakan bahwa, “Kerja sama dengan Tanamduit memberi peluang kepada seluruh investor di BukaReksa untuk mengembangkan portofolio investasinya”.

“Membuka kolaborasi tersebut diharapkan dapat memperluas investasi dan literasi finansial untuk pengguna di Indonesia. Kami menerapkan KYC dengan proses persetujuan singkat hanya 3 jam saja setelah melakukan pendaftaran. BukaReksa dan Tanamduit ini juga tidak dikenakan biaya administrasi dan semua proses berjalan transparan”, lanjutnya.

Kelima produk investasi tersebut memiliki jangka waktu investasi, resiko, dan return yang berbeda – beda, sehingga pengguna dapat leluasa memilih produk investasi sesuai dengan kebutuhan masing – masing. Kelima produk investasi juga memiliki beberapa jenis yaitu Reksa Dana Saham, Reksa Dana Pendapatan Tetap, hingga Reksa Dana Campuran.

Sementara itu Direktur Pengembangan Bisnis Tanamduit, Muhammad Hanif, menyatakan bahwa kolaborasi dengan Bukalapak merupakan bentuk implementasi dari misi Tanamduit untuk mengedukasi masyarakat terhadap pentingnya manfaat investasi khususnya sebagai gaya hidup.

“Kami percaya invetasi digital bisa menjadi bagian dari gaya hidup, bukan hanya untuk belanja namun juga untuk investasi online. Melalui fitur BukaReksa pada Bukalapak, sebagai gerai reksa dana yang sesuai SEOJK No.51 tahun 2016, mulai menghadirkan 5 produk reksa dana untuk dibeli dengan investasi minimal Rp.100.000,” lugasnya.

Sejak pertama kali diluncurkan pada Januari 2017 lalu, BukaReksa yang menyediakan produk reksa dana pada pengguna Bukalapak telah memiliki investor yang mencapai 120 ribu orang dan 50% diantaranya merupakan investor aktif, serta 21 produk reksa dana dengan berbagai pilihan return dan resiko menarik. Bahkan saat ini BukaReksa telah bergabung dengan hampir 150 ribu investor.

Subscribe

- Notifikasi ke email setiap minggu

- Gratis tanpa biaya bulanan

Terbaru