Resmi! Nokia Rilis 3.1 Plus berbasis Android dengan Harga Murah Meriah. Tertarik?

0
42
nokia-3.1-plus

Siapa yang tidak kenal dengan merk “Raja Ponsel” zaman bahula ini? Nokia. Selain dikenal dengan body-nya yang bagus pada zamannya, Nokia tetap terkenang sebagai ponsel yang memiliki mesin garang dan tahan segala cuaca, lho. Itulah yang membuat banyak pengguna Nokia merasa sedih ketika perusahaan ini dinyatakan bangkrut beberapa waktu silam. Sekarang sebagai penggemar Nokia sejati, bersiap-siaplah untuk nostalgia kembali. Ya! Kamis, 22 November 2018 HMD Global selaku pemegang vendor Nokia akhirnya merilis smartphone entry level mereka di China bertajuk Nokia 3.1 Plus.

Meskipun bersaing di segmen entry level, nyatanya Nokia tidak bisa dipandang sebelah mata, lho. Sebagai “newbie” dalam dunia Android, spesifikasi yang digadang-gadangi HMD Global tidak bisa diremehkan. Harganya yang murah, layarnya yang sangat luas berukuran hingga 6.0 inch, serta resolusi setara HD+ (720 x 1440 pixel) dapat membuat impian Anda tercapai untuk memegang kembali merk ponsel kesayangan.

Tak hanya itu, lapisan kaca 2.5 D serta aspek rasio sebesar 18:9 pada layar smartphone ini juga membuat tampilannya tidak kalah mewah dibandingkan dengan smartphone berbasis Android lainnya. Ditambah lagi dengan bagian belakangnya dilengkapi dengan fitur fotografi yang ter-update yang tentu saja banyak digunakan oleh smartphone masa kini. Anda bisa menikmati fitur dual kamera dengan ukuran 13 MP + 2 MP lengkap LED flash-nya. Sementara itu, di bagian depan kamera yang digunakan sebesar 8 MP yang tentu saja dapat digunakan untuk selfie bersama keluarga dan para sahabat.

Tampilan yang cantik tidak menjamin performa bagus, bukan? Namun itu tidak berlaku bagi Nokia 3.1 Plus. Ponsel Android ini ditenagai oleh prosesor Octa-core 2.0 GHz Mediatek Helio P22 yang disatukan dengan RAM 2 GB / 3 GB. Selain itu, sistem operasinya juga menggunakan Android Oreo v8.1 yang dijanjikan akan diupdate ke Android Pie v9.0 beberapa tahun mendatang.

Bagaimana dengan kapasitas penyimpanannya?

Sebagaimana dikutip dari Smeaker (Jumat, 23 November 2018), sebagai produk awal Nokia berbasis Android, ponsel ini memang masing dibekali dengan penyimpanan yang tidak terlalu besar yakni dua varian antara 16 GB dan 32 GB yang juga bisa diperbesar dengan microSD. Harganya sangat terjangkau lho. Untuk Nokia 3.1 Plus dengan RAM dan kapasitas penyimpanan 2GB / 16 GB dibanderol dengan harga USD 134 atau sekitar Rp 2 juta-an. Sementara itu untuk varian RAM 3GB dan penyimpanan 32 GB bisa dimiliki dengan harga kisaran USD 161 atau setara dengan Rp 2,5 juta-an. Dijamin dengan harga segitu, Anda tidak akan menderita kanker alias kantong kering!

Beri Komentar