Microsoft Siapkan Tema Cerah untuk Windows 10

0
63
Light theme microsoft

Selain sudah menyiapkn beberapa fitur anyar untuk sistem operasi Windows 10, Microsoft akan menyiapkan lagi fitur berbeda yakni memperbaharui tema windows 10 menjadi lebih cerah dengan warna terang yang dominan. Hal ini tentu saja berbanding terbalik dengan update yang dilakukan oleh Google akhir-akhir ini yang gencar merilis tema gelap untuk aplikasinya.

Light theme ini diumumkan langsung oleh Microsoft lewat blog resminya. Tema ini dijanjikan akan hadir pada bulan April 2019 mendatang pada saat pembaharuan besar-besaran Windows 10 dirilis berikutnya. Menurut Microsoft, ada banyak masukan terkait tema Windows 10. Banyak pengguna yang memberi masukan agar kedua opsi, terang dan gelap, itu dipisahkan satu sama lain. Oleh karena itu, Microsoft memberikan keterangan tambahan, bahwa ketika seseorang memperbaharui Windows 10-nya ke build ini sistem tidak akan otomatis berubah. Anda akan diberi pilihan bebas untuk menentukan apakah benar-benar ingin mengalihkan theme yang digunakan atau tidak.

The choice is yours

Jadi, ketika tema terang ini diaktifkan maka semua warna pada panel Windows 10 akan berubah lebih terang. Bila tidak menyukai perubahannya saat sudah melihat hasilnya, maka Anda boleh mengaktifkan kembali tema gelap yang sudah ada sebelumnya. Namun, meski baru akan dirilis April mendatang, Anda dapat menikmati tema baru ini lewat Windows Insider.

Bagaimanakah cara memilih tema?

Untuk memilih light theme atau dark theme yang diinginkan, pengguna tinggal masuk ke opsi “Settings.” Setelah itu, aktifkan tema di “Build Insider” dengan membuka settings terlebih dahulu. Pilih opsi “Personalization and Themes”. Langkah selanjutnya adalah tinggal memilih “Windows Light”.

Dikutip dari The Verge dan Kompas Tekno, Minggu (17/11/2018), Microsoft juga akan menambahkan beberapa wallpaper default terbaru yang dapat mendukung light theme ini. Selain itu, update juga termasuk beberapa perbaikan fitur pada Windows 10, misalnya pembaharuan untuk aplikasi percetakan, snipping tool dan smarth clock (jam cerdas) agar Windows 10 tidak melakukan reboot secara acak.

Beri Komentar