Nantikan Trend Terbaru dari Samsung Berlayar Tekuk!

0
368
smartphone-tekuk

Sejak rumor akan diluncurkannya ponsel Samsung dengan layar yang bisa ditekuk dari beberapa bulan lalu, ternyata kini bukanlah isapan jempol belaka. Setelah bertahun – tahun mengerjakan teknologi ini, dalam beberapa hari lalu resmi diperkenalkan walaupun masih dalam bentuk prototype.

Setelah berbagai trend smartphone kini semakin meluas di seluruh dunia seperti trend layar ber-notch ataupun fingerprint recognition, maka Samsung dengan layar ditekuk tentunya akan menghebohkan pasar smartphone. Pada prototype yang diperkenalkan, mungkin smartphone ini tampak gemuk atau tidak tipis seperti smartphone pada umumnya, karena memang bentuknya yang bisa ditekuk atau dilipat, sehingga terlihat tebal.

Trend baru ini nantinya akan diberi nama ‘Infinity Flex’ dan memenuhi jajaran smartphone Samsung Galaxy dengan fitur yang tentu saja menarik dan lengkap. Layar smartphone tekuk ini akan terlihat seperti smartphone pada umumnya, namun ketika layar dibuka maka ukurannya akan lebih lebar menyerupai tablet berukuran 7.3 inch dengan transisi halus layaknya lipatan dompet.

Smartphone ini dirancang dengan tampilan layar yang dapat digunakan dalam kondisi terlipat, baik saat memainkan aplikasi ataupun saat menerima panggilan. Namun ketika ingin melakukan browsing, dapat membuka tekukan sehingga layar menjadi lebih lebar, namun di ajang-ajang tidak akan tampak seperti tablet biasa. Menurut Justin Denison, Wakil Presiden Pemasaran Samsung, platform smartphone seluler ini akan sepenuhnya baru, karena layar smartphone flagship tidak lagi harus dibatasi oleh ukuran tubuhnya.

Dari segi display, Infinity Flex nantinya akan didukung dengan UI khusus yang benar – benar baru yaitu Samsung One, dengan navigasi antarmuka juga berjenis baru yang sesuai dengan penampang layarnya yang fleksibel.

Produk smartphone tekuk ini dipastikan sedang dalam pengembangan dan hanya tinggal menunggu waktu peluncurannya. Dengan harapan tinggi yang akan mengubah trend pasar dan menciptakan nilai baru di industri smartphone, tentunya Samsung dengan kolaborasi teknologi yang unggul akan memuaskan pelanggannya. Sehingga tentu saja dapat meningkatkan penjualan produk Samsung setelah mengalami penurunan sekitar 20% di tahun – tahun belakangan.

Dengan adanya kabar beberapa kompetitor yang juga akan mengeluarkan model sama, Samsung semakin ingin bergerak cepat dalam mengembangkannya.

Tidak hanya smartphone berlayar tekuk, Samsung juga dikabarkan akan merilis smartphone versi notch pertamanya dan tidak tanggung – tanggung mengeluarkan 3 konsep yaitu Infinity U, Infinity V, dan Infinity O. Bagi pecinta Samsung, tentunya model terbaru ini akan sangat dinanti – nantikan di pasar smartphone.

Beri Komentar