InstaMarket Dukung Kemajuan Berbisnis di UKM

0
68
instamarket

Instagram mengungkapkan bahwa pihaknya akan mendukung program Go Digital untuk UKM Indonesia. Hal itu dilakukan karena Indonesia yang semakin berkembang sebagai akun bisnis bahkan masuk dalam lima besar terbanyak di dunia.

Berdasarkan survey Instagram terhadap 3.000 penggunanya serta 500 UKM diseluruh Indonesia, ditemukan lebih dari 87% bisnis yang berjalan melibatkan peran Instagram, dan 82% UKM menerima pemesanan dari pelanggan melalui Instagram setiap harinya. Bahkan 81% dari pengguna mencari produk dan merek tertentu melalui Instagram.

Karena itulah Instagram hadir dengan memberi kesempatan kepada pengusaha muda dan UKM untuk meningkatkan jangkauan bisnisnya.

Tingginya peluang ini membuat Instagram kembali mengadakan InstaMarket bersama dengan acara Go-Food Festival GBK. Menurut Ferdy Nandes, Head of Emerging Business & SMBs Facebook & Instagram SEA bahwa, dukungan dari InstaMarket berupa pelatihan kepada para pelaku usaha dan yang hendak memperluas bisnisnya. Pelatihan yang diberikan gratis dan sesuai dengan dibutuhkan UMKM. Terutama bagi yang baru memulai bisnis, juga akan diberikan pelatihan dasar dengan memanfaatkan fitur – fitur Instagram.

“Ada juga pelatihan dengan tingkat advance dan training fotografi. Bagi ibu – ibu rumah tangga yang mencari job sampingan juga bisa diberikan pelatihan. Inilah yang coba diberdayakan karena mereka yang juga main Instagram setiap hari bagaimana bisa untuk berbisnis juga”, ujarnya lanjut.

Instagram juga bekerja sama dengan pemerintah seperti Kementerian Koperasi dan Kominfo untuk peningkatan pelatihan usaha di berbagai wilayah. Diharapkan juga kegiatan ini membuat pelaku usaha UMKM semakin terdorong untuk memperluas usahanya secara online dengan memanfaatkan fitur – fitur Instagram.

InstaMarket akan menjadi ajang buat pelaku usaha UMKM untuk belajar, ataupun tempat bertukar kisah sukses yang menginspirasi. Melalui InstaMarket ada 8 kelas pelatihan untuk 500 mitra Go-Food dengan pemberian konsultasi gratis dari pihak Instagram untuk para pengunjung yang ingin berdiskusi tentang usaha bisnisnya.

Dalam event itu juga ada 10 tenant yang telah meraih kesuksesan di bisnisnya melalui Instagram yang berasal dari Jakarta, Bandung, dan juga Yogyakarta, akan memberikan inspirasi kepada pengunjung dan pengusaha UKM lainnya.

Beri Komentar