instapay

MC Payment yang merupakan perusahaan teknologi finansial asal Singapura, kini telah melebarkan sayapnya di Indonesia melalui PT. MCP Indo Utama, serta bekerja sama dengan beberapa bank dalam mendukung kebutuhan transaksi online masyarakat Indonesia.

Hadir dengan layanan transaksi digital terbarunya yaitu Instapay, sebagai bentuk andilnya dalam mendukung ekosistem ekonomi digital yang sedang berjalan di Indonesia. Instapay kini disebut sebagai solusi transaksi online terpercaya untuk para pelaku usaha di Indonesia.

MC Payment yang bergerak sebagai perusahaan finansial sejak 2015 ini, turut berkomitmen dalam membantu perekonomian digital para pengusaha di Indonesia, terutama melalui UMKM.

Mengingat sejak 3 tahun terakhir menurut riset McKinsey, Indonesia telah memiliki kontribusi besar dalam transaksi online, dan semakin meningkat dengan total mencapai Rp.95,48 triliun di tahun 2018 ini. Bahkan diprediksi akan terus meningkat hingga tahun 2025 mendatang.

UMKM sebagai peluang usaha yang banyak memberi sumbangsih besar untuk PDB (Produk Domestik Bruto) Indonesia hingga mencapai 61,41%, memiliki peluang besar dalam meningkatkan perekonomian Indonesia jika dilaksanakan dengan baik, terutama dalam solusi transaksi digital sehingga bisa menjangkau hingga konsumen Internasional.

Oleh karena itulah Instapay dihadirkan sebagai bentuk dari komitmen tersebut. Country Director MC Payment Indonesia Valerino Wijaya menyebutkan bahwa, “Untuk mendorong pertumbuhan ekonomi digital khususnya di Indonesia, para pelaku usaha UMKM perlu diberi edukasi serta dorongan agar memahami manfaat dan keuntungan dari menggunakan teknologi digital, seperti payment gateway sebagai solusi dalam transaksi secara online” (6/11/2018).

Instapay memungkinkan adanya peluang bagi para pelaku usaha dalam bisnis Internasional, dengan hadirnya fitur merchant untuk transaksi yang lebih lancar. Instapay juga dapat digunakan untuk mengirimkan invoice langsung melalui aplikasi WhatsApp dan Line dari para pembeli ke produsen.

Pembeli kemudian dapat langsung membayarnya dengan kartu kredit, debit, ataupun bank transfer. Bahkan dalam waktu dekat Instapay juga akan menggunakan fitur pembayaran e-money. Pembeli dari luar negeri juga bisa dengan mudah melakukan pembayaran tanpa harus melalui mesin EDC atau integrasi website.

Cara untuk menggunakan aplikasi ini pun sangat mudah, merchant hanya perlu mengunggah KTP dan Kartu Keluarga atau NPWP saat registrasi ke aplikasi ini, dan tunggu proses pendaftaran untuk diproses dalam waktu kurang dari 24 jam.

Hadirnya Instapay sangat diharapkan dapat turut membantu meningkatkan usaha UMKM masyarakat hingga berskala internasional.

Valerino juga menambahkan dalam interview nya bahwa,”MC Payment memahami kesulitan UMKM dalam hal proses transaksi, termasuk dalam verifikasi pembayaran yang diterima maupun sulitnya menyediakan pilihan pembayaran online dengan aplikasi mobile. Dengan ini mereka akan dapat merasakan kemudahan dalam penagihan dan tracking pembayaran tanpa harus melihat mutasi rekening dengan manual. UMKM juga dapat terhindar dari transaksi palsu seperti yang biasa terjadi”, tegasnya.

Beri Komentar