Vivo-Y93

Setelah resmi diluncurkan sejak bulan Juni lalu, chipset Qualcomm Snapdragon 439 kini hadir pertama kali dalam smartphone entry level rilisan terbaru yaitu Vivo Y93, yang telah resmi diluncurkan di China beberapa hari lalu.

Walau masuk dalam kategori smartphone kelas bawah, namun penggunaan chipset Snapdragon 439 ini tidaklah main – main.

Faktanya chipset ini mengklaim kinerja terbaik dikelasnya dibanding dengan chipset keluaran sebelumnya Snapdragon 430.

Hadir dengan teknologi processor tangguh dikelasnya, yaitu octa-core 12 nm (4 Cortex A53 1,9 GHz + 1,45 GHz) serta peningkatan grafis GPU Andreno 505.

Vivo Y93 ini juga unggul di kapasitas RAM dan memory-nya yang kuat mencapai 4GB, dengan storage 64GB, dan tambahan microSD yang bisa terbilang sangat cukup.

Meskipun termasuk dalam kelas entry, tampilan layarnya yang berukuran 6,2 inch dan menggunakan model teardrop notch yang sedang populer tentunya akan sangat memuaskan, terutama dengan resolusi HD+ 1580 x 720 piksel dan aspek ratio 19:9 untuk tampilan layar lebih lebar dan jernih.

Salah satu fiturnya yang patut dibanggakan yaitu penggunaan kamera utama ganda dengan sensor berkapasitas 13MP + 2MP, dan dukungan teknologi AI untuk gambar lebih memukau. Hadir juga kamera depan dengan kapasitas 8MP untuk foto selfie lebih cantik, yang juga dilengkapi oleh sensor pendeteksi Face Unlock.

Smartphone ini juga menggunakan antarmuka FunTouch milik Vivo dengan OS Android 8.1 Oreo yang dilengkapi juga dengan fitur asisten AI Jovi, serta dukungan baterai yang sangat tangguh bahkan untuk smartphone lain di kelasnya, yaitu berkapasitas 4.030mAh yang membuat smartphone dapat selalu siap siaga sepanjang hari.

Vivo Y93 tersedia dalam 2 pilihan warna yang bold dengan taburan kerlip Starry Black, dan tampilan cantik serta feminim dari Sunset Red.

Walaupun memiliki fitur – fitur keren dan unggul dibanding smartphone kelas entry lainnya, Vivo Y93 hadir dengan harga terjangkau jika dilihat dari harga peluncurannya di China yang mencapai kisaran harga Rp.3,3 jutaan.

Harganya bisa lebih kurang ataupun sedikit lebih besar nanti di Indonesia, Anda dapat menunggu perilisan resminya dalam bulan November ini.

Beri Komentar