game grasshopper

Bagaimana rasanya jika belajar bahasa pemograman menjadi mudah, tanpa harus belajar hingga kepala pusing? Saat ini memang bahasa pemograman sangat penting untuk dipelajari, karena disamping dapat membuat sebuah aplikasi, bisa juga untuk meningkatkan pola pikir kita secara logis.

Kini Google telah merilis sebuah permainan bernama Grasshopper untuk mempermudah kamu dalam memperlajari bahasa pemograman. Game Grasshopper ini merupakan game menyusun puzzle sambil belajar konsep pemrograman Javascript. Game ini dapat dimainkan di Android maupun di iOS.

Berdasarkan teknologi.id Cara permainannya, yaitu pemain harus menyusun puzzles berupa kumpulan code, dengan studi kasus tertentu tergantung dari tingkatan yang dilalui. Setiap tingkatan memiliki topik yang berbeda. Selain itu, game ini juga memiliki beberapa tahapan kuis untuk menguji pengetahuan kamu seberapa bisa kamu dapat memecahkan teka-teki disetiap tingkatannya.

Game Grasshopper juga akan menawarkan serangkaian kursus, yang dimulai dengan tahap pertama yaitu “Fundamentals”, di mana kita akan belajar bagaimana sebuah code bekerja, mulai dari variabel, string, fungsi, perulangan, array, conditional, operator dan objek yang akan dijelaskan secara bertahap.

Game Grasshopper juga memiliki sebuah fitur bernama “Code Playground”, di mana kamu dapat membuat code pribadi. Menarik bukan game ini? Pastinya akan semakin mudah dalam memahami bahasa pemograman dengan cara yang sangat menyenangkan. Siapa tahu setelah bermain game ini, kamu bisa menjadi seorang programer yang handal.

Beri Komentar