f1 simulator

Apakah kamu bercita-cita menjadi seorang pembalap Formula 1, tapi sampai sekarang belum kesampaian juga? Tenang aja pokoknya, karena salah satu insinyur asal Indonesia yang bernama Harris Muhammad telah mengumumkan melalui Facebook pribadinya bahwa alat simulasi balap berbasis cockpit mobil F1 buatannya sudah diproduksi massal.

Ini merupakan salah satu prestasi anak bangsa yang patut diancungi jempol, pasalnya jika ingin menjadi seorang pembalap F1, kamu harus memiliki kualitas pembalap yang benar-benar diatas rata-rata. Belum lagi resiko menjadi seorang pembalap Formula 1 yang patut diperhitungkan.

Jika kamu menggunakan F1 Simulator ini, sudah pasti tidak ada namanya resiko seperti pembalap Formula 1 sesungguhnya. Cukup kamu duduk sambil menggunakan simulatornya. Hasilnya, kamu bakalan merasakan sensasi bagaimana balapan Formula 1.

Dilansir dari teknologi.id, menurut Harris pada awal membuat alat simulator ini tidaklah semudah membuat telur mata sapi. Dia dan timnya membutuhkan waktu selama dua tahun untuk merancang alat yang dinamakan Racing Simulation Berbasis Cockpit Mobil Formula 1 tersebut.

Harris menambahkan juga, kalau kegunaan dari racing simulation dengan model cockpit mobil Formula 1 ini adalah untuk latihan pebalap profesional dan juga penggemar game simulasi balap. Simulator ini juga diklaim memiliki data teknis dan fisika yang akurat karena mengimplementasikan fitur mobil balap sungguhan.

Hebat bukan? Ini salah satu putra bangsa yang telah berhasil membanggakan Indonesia. Kita nantikan saja kapan dirilis F1 Simulator ini di Indonesia dan simulasi ini juga akan sangat berguna untuk menunjang latihan para pembalap Formula 1 di Indonesia.

Beri Komentar