intel core

Intel juga sekarang lagi menyiapkan sebuah prosesor Intel Core yang semakin cepat untuk memenuhi kebutuhanmu. Dilansir dari teknologi.id, prosesor Intel ini merupakan sebuah prosesor generasi ke-8 yang dibuat untuk laptop yang berdesain tipis dan ringan. Tentunya prosesornya juga akan mengoptimalkan efisiensi dari Intel, prosesor ini dapat menyediakan kinerja yang tinggi namun hemat daya seperti konsumsi prosesor pada smartphone.

Jadi, jika prosesor ini dapat menghemat konsumsi baterai, otomatis akan dapat memperpanjang masa baterai. Prosesor Intel Core generasi ke-8 diluncurkan dengan jajaran seri U (kode Whisky Lake) dan seri Y (kode Amber Like). Keluarga Whiskey Lake yang datang dengan seri U mencakup prosesor i7-8565U, i5-8265U, dan i3-8145U.

I7-8565U adalah prosesor quad-core dengan kecepatan dasar 1.8GHz dan dapat dioptimalkan hingga 4.6GHz melalui Turboost. Sedangkan I5-8265U quad-core, kecepatan clock dasar ada pada 1.6 GHz dan dapat dimaksimalkan hingga 3.9 GHz. Terakhir, dual-core i3-8145U kecepatan clock dasar ada pada 2.0 GHz dengan kecepatan maksimal hingga 3.9 GHz.

Prosesor Whisky Lake U-series ini, kemungkinan akan digunakan dalam jajaran laptop MacBook Air 13 inci yang baru. Prosesor ini juga akan memberikan kecepatan konektivitas Wi-Fi 12 kali lebih cepat dari biasanya. Prosesor Seri U ini juga mendukung Dolby Vision HDR dan Dolby Atmos sehingga menghasilkan kualitas audio yang impresif.

Perlu kamu ketahui, kalau Dolby Vision dan Dolby Atmos ini bisa menjadikan PC kamu dapat meningkatkan kinerjanya dua kali lipat lebih baik daripada komputer kamu yang telah berusia lima tahun. Tertarik untuk memiliki prosesor ini? Silahkan tunggu kabar update selanjutnya.

Beri Komentar