xiaomi pocophone

Xiaomi Pocopohone F1 akhirnya dirilis dan smartphone ini merupakan salah satu yang banyak jadi bahan perbincangan oleh orang banyak. Smartphone ini, berdasarkan CNN Indonesia merupakan salah satu pesaing dari Samsung Galaxy S9. Hal ini juga berdasarkan perbandingan skor aplikasi benchmark AnTuTu

Dari harga, Xiaomi Pocophone sudah pasti jauh lebih unggul dari Samsung, di mana Poco F1 dijual mulai Rp 4,5 juta. Sementara seri Galaxy S9 dijual mulai Rp12,5 juta. Keduanya sama-sama menggunakan chipset Snapdragon 845. Benar-benar deh Xiaomi selalu bikin tergoda sama smartphone keluaran terbarunya.

Head of Poco Global Alvin Tse mengklaim dengan harga minimalis itu, Poco F1 merupakan ponsel tercepat di industri saat ini. Alvin mengatakan Poco F1 berhasil mencetak angka 291302. Angka tersebut lebih tinggi dari pengguna Snapdragon 845 lain seperti Oppo Find X yang punya skor 261772 dan Samsung Galaxy S9 dengan skor 263701.

Selain dibekali Snapdragon 845, Poco F1 juga dibekali dengan sistem pendingin LiquidCool yang mampu menjaga agar ponsel tidak panas sehingga performa ponsel tetap maksimal. Alvin mengklaim teknologi ini sangat efisien untuk terus menerus memberi performa terbaik. Sistem LiquidCool ini ternyata 300% lebih efektif daripada sistem pendingin konvensional karena mampu menghilangkan panas di CPU dengan cepat.

Alvin sendiri mengatakan, kalau chipset Qualcomm Snapdragon 845 katanya prformanya jauh lebih unggul dari chipset Kirin 970 yang digunakan ponsel Honor 10 serta Huawei P20 Pro, dan chipset Exynos 9810 yang digunakan Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy Notes 9.

Xiaomi Pocophone F1 menggunakan sebuah fitur bernama turbo charged yang akan berguna dalam meningkatkan respon layar dan frame rate animasi. Selainn itu, smartphone ini sudah dibekali dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo dan akan menerima pembaruan Android P dalam waktu dekat.

Beri Komentar