Layanan Nontransportasi Go-Jek Sedikit Lagi Laba

0
185
layanan nontransportasi

CEO Go-Jek, Nadiem Makarim kini lagi bahagia, karena layanan nontransportasi Go-Jek, seperti Go-Food, Go-Send,  dan Go-Clean, kini semakin dekat untuk memperoleh laba atau untung. Meskipun pengeluaran untuk setiap layanan yang mereka luncurkan masih lebih besar daripada pendapatan yang diterima, tetapi hingga kini pihak Go-Jek masih terus berusaha untuk terus meningkatkan pemasukannya hingga sampai memperoleh laba.

Layanan transportasi Go-Jek, seperti Go-Ride dan Go-Car masih jauh untuk memperoleh keuntungan. Malahan aplikasi yang bukan transportasi yang mulai memperoleh keuntungan. Padahal awalnya, Nadiem menciptakan Go-Jek ini sebagai layanan transportasi berbasis online.

Dilansir dari Techinasia, total pengguna Go-Jek saat ini telah mempunyai sekitar 25 juta pengguna aktif bulanan di Indonesia yang melakukan 100 juta transaksi setiap bulan. Saingan Go-Jek saat ini sih dari Grab dan oleh karena itu Go-Jek juga akan hadir di Vietnam dengan nama Go-Viet.

Go-Viet sendiri diluncurkan oleh Go-Jek pada awal Agustus 2018 dan telah berhasil meraih lima belas persen pangsa pasar di Ho Chi Minh City. Tidak hanya di VIetnam saja, Go-Jek juga kini tengah mempersiapkan untuk melakukan ekspansi ke Thailand, Singapura, dan Filipina.

Selain itu, Go-Jek juga tidak mau kalah nih dengan Grab yang membuat lembaga investasi yang dinamai Grab Ventures, Go-Jek pun meluncurkan GO-Ventures, untuk berinvestasi pada para startup lain di Asia Tenggara.

Beri Komentar