HomeUmumSegera Ganti Password Instagram Kamu!

Segera Ganti Password Instagram Kamu!

Date:

Berita Terkait

JBL E45BT: Headphone Wireless Murah dan Terbaik

JBL E45BT hanya dibanderol seharga satu jutaan dan cocok...

Gojek dan Gogoro Kerjasama Uji Coba Motor Listrik

Gojek dan Gogoro mengumumkan kerja sama strategis dalam mengembangkan...

Bersiaplah! Jaringan 5G Akan Segera Muncul di Dunia

Perkembangan teknologi baik dari ponsel pintar, PC, hingga barang...

DELOS Kumpulkan Pendanaan Tahap Awal Melalui Arise

Startup aquatech DELOS adalah startup yang baru saja didirikan...

Program Diet OCD Lewat Aplikasi Android Ala Deddy Corbuzier

Demi mendapatkan tubuh yang proporsional dan ideal, terkadang seseorang...

Baru-baru ini sebuah peristiwa terjadi pada pengguna media sosial Instagram, di mana ribuan pengguna Instagram yang dikutip dari Kompas Tekno mengaku jika akun mereka telah diretas. Mereka mendapati akunnya log-out tiba-tiba dengan password serta e-mail yang berganti dengan domain Rusia. Namanya peretas atau hacker sudah pasti liahai ya.

Mereka mampu menon-aktifkan mode otentikasi dua faktor (two factor authentication/2FA) di akun pengguna. Beberapa korban mengaku jika akun mereka mengaktifkan fitur tersebut, namun tetap mampu ditembus. Beberapa dari pengguna juga telah meminta pihak instagram untuk memulihkan akun mereka, namun beberapa laporan menyebut jika hal itu tidak menolong sama sekali.

Akhirnya setelah mencoba memulihkan dan tetap tidak bisa, dengan terpaksa para pengguna yang telah menjadi korban terpaksa membuat akun baru dan merelakan akun lama yang diretas. Lantas, bagaimana menghindari peretasan akun Instagram terjadi lagi?

Jawabannya adalah, ganti password Instagram kamu sekarang! Langkah inilah yang paling tepat dilakukan agar akunmu tidak dapat dengan mudah diretas oleh para hacker. Mengganti password yang lebih kuat dan unik bisa mengurangi risiko pembobolan akun. Menggunakan password berbeda-beda di setiap akun juga akan membantu mengurangi potensi peretasan.

Jika ganti password terus lupa bagaimana? Ada beberapa aplikasi yang sangat berfungsi untuk menyimpan password Instagram, seperti Dashline, Last Pass, atau Keeper yang masing-masing kompatibel untuk perangat berbasis iOS dan Android. Lalu, steelah ini apakah pihak Instagram akan berdiam diri saja?

Instagram saat ini sedang membentuk tim khusus untuk membantu mengamankan akun pengguna dan membuat metode otentikasi dua langkah lebih aman lagi, terutama masalah keamanan foto pengguna. Instagram juga akan menyediakan sistem kemanan menggunakan aplikasi Google Authenticator. Aplikasi ini akan mengirimkan nomor token atau kode keamanan ke pengguna.

Subscribe

- Notifikasi ke email setiap minggu

- Gratis tanpa biaya bulanan

Terbaru