pembukaan asian games

Pada saat Pembukaan Asian Games yang akan dilaksanakan pada 18 Agustus 2018, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara menajmin kepada publik, kalau saat pembukaan nanti tidak akan ada namanya sabotase sistem atau tindakan peretasan. Dilansir dari CNN Indonesia pembukaan pesta olahraga terbesar di Asia ini berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Ini acara yag sangat besar dan membawa nama baik Indonesia, jadi persiapan keamanan, baik secara fisik, maupun secara digital, sudah pasti akan terus diperketatkan, demi kelancaran Asian Games 2018. Selain itu, Rudiantara juga sedang mengupayakan agar siaran televisi tidak diacak.

Buat para pengunjung akan datang saat penyelenggaraan Asian Games ini, sudah disediakan layanan internet gratis atau sering disebut dengan WIFI dengan kecepatan 90-100 Megabit per detik. Jadi, kamu tidak perlu untuk susah payah untuk membeli paket data nih, tinggal konek langsung ke jaringan WIFI di Asian Games.

Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla (JK) menginginkan Asian Games 2018 dapat diberitakan dengan baik untuk masyarakat di seluruh dunia. Keinginan tersebut, disampaikannya saat sambutan dalam peresmian Main Media Center (MCC) Asian Games 2018 di Jakarta Convention Center (JCC) pada 16 Agustu 2018.

Sekiranya, sekitar 10 ribu awak media akan hadir untuk meliput Asian Games 2018 dan oleh karena itu, JK juga ingin pihak panitia juga harus melayani mereka dengan baik. Sebeleumnya Sekretaris Jenderal Komite Penyelenggara Asian Games 2018 (Sekjen INASGOC) Eris Herryanto mengabarkan ada kurang lebih 4.900 penyiar dan kurang lebih 5.000 wartawan tulis cetak yang hadir di Indonesia untuk Asian Games 2018. Ini merupakan sesuatu yang sangat membanggakan bagi semua pihak penyelenggara Asian Games 2018.

Beri Komentar