hut kemerdekaan indonesia

Tidak hanya masyarakat Indonesia saja yang merasakan euforia HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke-73, tetapi Google pun juga turut merayakannya. Lihat saja sekarang bagaimana tam[ilan Doodle Google pada 17 Agustus 2018 yang bernuansa merah putih

Pada Doodle tersebut terlihat tiga anak yang sedang lomba balap karung. Itu merupakan salah satu lomba yang identik dengan 17-an. Seperti yang kita tahu, kalau saat 17-an semua masyarakat Indonesia sangat antusias merayakannya, melalui beberapa lomba-lomba yang diikuti baik kalangan anak-anak, hingga orang dewasa.

Dilansir dari CNN Indonesia, Kemerdekaan Indonesia pertama kali diproklamirkan oleh Sukarno-Hatta, di mana saat itu Indonesia masih dibawah jajahan Pemerintah Jepang. Namun suatu ketika kota Hiroshima dan Nagasaki di bom atom oleh Sekutu, hingga membuat Jepang harus menyerah.

Kesempatan inilah yang dimanfaatkan oleh para pemuda-pemuda Indonesia untuk mendesak para golongan tua segera memproklamasikan kemerdekaan. Namun, Ir. Soekarno dan Muhammad Hatta tetap harus berhati-hati

Kemudian naskah Proklamasi dibuat di kediaman Laksamana Maeda, hingga Proklamasi pun dengan bangga dibacakan Sukarno pada 17 Agustus 1945 pukul 10 pagi. Darisanalah, semangat kemerdekaan mulai menyebar keseluruh penjuru Indonesia. Saat ini kemerdekaan selalu dirayakan dengan meriah.

17 Agustus menjadi perayaan kemerdekaan Indonesia yang penuh dengan berbagai lomba, seperti panjat pinang, tarik tambang dan balap karung. Diantara ketiga lomba tersebut, balap karung yang paling menarik, di mana konon balap karung ini merupakan sebuah lomba yang bertujuan untuk mengingat penderitaan rakyat Indonesia pada jaman penjajahan.

Apakah kamu sudah merayakan HUT Kemerdekaan Indonesia hari ini? Tetap semangat dan menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang demi memerdekakan Indonesia, hingga detik ini masih masih merdeka.

Beri Komentar