bus tanpa sopir

ASIAN Games kali ini, tidak hanya menunggu persiapan para atlet-atlet berbakat Indonesia, tetapi beberapa akomodasi yang nantinya akan membuat decak kagum. Salah satunya adalah pihak Telkomsel yang secara resmi sebagai Official Mobile Partner Asian Games 2018 bakalan memamerkan sebuah bus tanpa sopir bernama Autonomous Bus.

Dilansir dari teknologi.id,bus ini dikembangkan dengan jaringan terbaru, yaitu 5G dan pihak Telkomsel dalam mengembangkan teknologi ini bekerja sama dengan Huawei. Bisa dibayangkan bagaimana canggihnya bus ini membawamu kesana kemari tanpa ada seorang sopir yang menyetir.

Nah, selain bus ada juga nih layanan Telkomsel lainnya, seperti masyarakat akan bisa menikmati berbagai aktivitas menarik seperti remote driving, Virtual Reality (VR) football, dan VR cycling.

Program 5G Telkomsel ini terbuka untuk umum, tetapi sebelum itu Kkamu harus mendaftar terlebih dahulu menggunakan TCASH Telkomsel. 5G ini akan dibuka pertama pada 15 Agustus 2018, di mana pada tanggal tersebut hanya dibuka untuk awak media dan berbagai partner Telkomsel saja. Sedangkan, untuk umum akan dibuka pada tanggal 18 Agustus 2018, tepat saat penyelenggaraan Asian Games 2018.

Apakah setelah berakhirnya Asian Games, bus tanpa sopir ini juga akan ikut berakhir? Kita lihat saja nanti, kan bisa saja tetap ada dan beroperasi dengan catatan teknologi 5G Telkomsel sudah bisa digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Beri Komentar