instagram dan facebook

Layanan Facebook dan Instagram kini akan mengembangkan sebuah alat baru yang berfungsi untuk mematikan notifikasi. Apa bagusnya ya? Ini masih dalam tahap pengembangan dan pastinya akan sangat berguna bagi para pengguna Facebook dan Instagram.

Dikutip dari Daily Social fitur baru yang akan diperkenalkan bernama “Do Not Disturb” atau dalam bahasa Indonesia berarti jangan ganggu. Ini bakalan ditanamkan ke layanan utamanya dan juga Instagram. Sesuai dengan namanya, fitur ini berfungsi untuk membungkam pemberitahuan aplikasi Facebook dan letak fitur ini berada di bawah opsi pemberitahuan pada menu pengaturan.

Kamu akan akan diberikan kebebasan untuk mematikan pemberitahuan Facebook atau Instagram selama rentang waktu yang kamu inginkan, entah itu mulai dari 30 menit atau 24 jam penuh. Mungkin ini dibuat lantaran banyaknya konsentrasi anak remaja yang terganggu saat dia belajar kali ya, jadi dibikinin deh “Do Not Disturb”.

Selain fitur  “Do Not Disturb”, ada lagi fitur baru dari Instagram dan Facebook

instagram dan facebook
Ada yang baru dari mereka berdua | Sumber gambar: idcloudhost

Untuk sekarang fitur “Do Not Disturb” masih belum disediakan secara Global, alias hanya beberapa oknum saja yang bisa menikmati layanan ini. Selain “Do Not Disturb” ada juga nih fitur lain, seperti “All Caught Up” dan “Your Time on Facebook”.

Fitur “All Caught Up” ini ada pada Instagram yang akan membantu kamu untuk menemukan semua postingan baru dari 48 terakhir secara cepat, baik itu foto maupun video. Ini pas banget dah buat kamu yang suka scorlling berjam-jam di timeline Instagram.

Nah, kalau fitur “Your Time on Facebook” ini berbeda dengan “All Caught Up”, di mana fitur ini diperuntukan hanya untuk Faceboook aja. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengetahui beberapa banyak waktu yang kamu habiskan membuka Facebook setiap harinya dan juga bisa memberi peringatan kalau kamu sudah melampaui batas dalam penggunaan Facebook.

Dari semua fitur itu yang mana kira-kira paling kamu nantikan? Pastinya ketiga fitur baru ini bertujuan agar kamu bisa lebih bijak dalam menggunakan media sosial Instagram dan Facebook, terutama dalam segi manajemen waktu pemakaian.

Beri Komentar