aplikasi tik tok

Sebuah aplikasi yang kekinian banget bernama Tik Tok dengan terpaksa akan diblokir oleh Kominfo Indonesia. Ya, kamu sendiri tahulah kalau aplikasi ini lagi hype banget dikalangan kids jaman now Indonesia dan akibat konten-konten dari Tik Tok membuat aplikasi ini dianggap tidak pantas untuk kalangan dibawah umur.

aplikasi tik tok
Aplikasi yang bikin tambah alay | Sumber gambar: duniaku

Seperti yang dikutip dari CNN Indonesia, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyatakan, kalau di aplikasi ini memang banyak terdapat konten negatifnya. Rudiantara juga menyebutkan, kalau ada konten yang benar-benar tidak mendidik untuk anak-anak dibawah umur.

Rudiantara juga sudah melakukan koordinasi dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA) dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI),dikarenakan pengguna aplikasi ini adalah kalangan anak-anak.

Hingga saat ini Tik Tok sudah mendapatkan laporan negatif sebanyak 2.853 laporan dan sejumlah petisi di situs change.org yang meminta Kemenkominfo untuk memblokir Tik Tok yang sudah mencapai 124 ribu pendukung.

Apakah Tikotok akan selamanya diblokir di Indonesia? Itu tergantung sih, karena Rudiantara bisa memberikan izin kembali kepada Tiktok, asalkan aplikasi ini sudah membersihkan segala bentuk konten negatifnya dan bersedia terus menjaga kontennya agar tidak kembali menyimpang.

Beri Komentar