fresh graduate

Baru lulus atau bisa dikatakan sebagai seorang yang fresh graduate memang sedang semangat-semangatnya untuk mencari pengalaman baru. Namun mereka sama sekali belum memiliki bayangan mengenai lingkungan dunia kerja seperti apa, kecuali ada yang kuliah sambil bekerja.

Jaman milenial ini, kebanyakan orang memiliki tipe yang kurang suka diatur-atur, makanya para lulusan baru agak sulit beradaptasi saat menjadi pegawai pertama kali.

Kalau mau kerja tapi dengan gaya yang sedikit bebas ada? Startup jawabannya.

Berdasarkan Blog Karir bekerja di perusahaan startup merupakan sebuah perusahaan yang cocok untuk para lulusan baru dan berikut beberapa alasan mengapa harus bekerja di perusahaan startup.

Banyak Mendapatkan Hal Baru

fresh graduate
Seru deh pokoknya | Sumber gambar: formandoempresa

Bekerja di perusahaan startup sudah dipastikan akan mendapatkan beberapa hal menarik yang tidak mungkin kamu dapatkan di perusahaan pada umumnya. Selain itu, kamu sebagai pegawai juga akan memiliki kesempatan untuk terlibat dalam proyek-proyek besar, sehingga kamu bisa menjadi seseorang yang memiliki tanggung jawab yang besar juga.

Sebuah Awal Yang Bagus

fresh graduate
Memang bagus pengalamannya | Sumber gambar: grevia

Mengapa dikatakan sebagai awal yang bagus? Karena bekerja di perusahaan startup akan menuntut kamu untuk jauh lebih kreatif dan menuntut kekuatan mental yang kuat. Di sini kamu akan dibuat lebih aktif dan bertanggung jawab dalam sebuah posisi dalam waktu yang relatif cepat.

Banyak Menemui Tantangan

fresh graduate
Biar terbiasa bekerja dengan semangat | Sumber gambar: maxmanroe

Namanya usia muda, jadi akan sangat menyukai sebuah tantangan. Bergabung dalam perusahaan startup dipastikan kamu akan banyak mendapatkan tantangan tersebut, seperti kecepatan dalam bekerja, target, hingga tanggung jawab terhadap proyek besar perusahaan. Ini akan menjadi bekal kamu untuk memasuki tahap selanjutnya.

Menjadi seorang fresh graduate jangan memikirkan sebuah penghasilan yang begitu tinggi, karena saat baru lulus, hal yang paling penting dicapai adalah pengalaman kerja dan bagaimana belajar kepemimpinan secara otodidak dalam sebuah perusahaan.

Beri Komentar