kamera oppo

Oppo bisa dijuluki spesialis kamera selfie dengan kualitas kamera depan yang aduhai bikin kamu mendadak jauh lebih cantik dari hari ini. Kini berdasaran Kompas Oppo sudah secara resmi meluncurkan ponsel edisi flagship terbarunya, Find X, dalam sebuah acara yang digelar di Paris, Perancis pada 19 Juni 2018 kemarin.

Ponsel ini tampil dengan layar 6,4 inci yang nyaris sepenuhnya menutupi bagian depan ponsel dengan rasio layar berbanding bodi sebesar 93,8 persen. Sekeliling layar berbingkai tipis, termasuk di sisi atas yang tidak memiliki notch alias poni yang biasanya dipakai untuk menempatkan kamera depan.

Namun sepanjang kamu melihat ponsel ini, tidak nampak jelas dimana letak kameranya. Ternyata, Oppo sendiri telah menyembunyikan kameranya didalam badan ponsel dan akan keluar jika kamu menjalankan aplikasi kamera atau face unlock. Sontak ponsel ini memang dibuat semulus dan sepolos mungkin agar terkesan nuansa mewahnya.

Kamera depan Oppo yang bikin baper

kamera oppo
Emang spesialisasi selfie | Sumber gambar: boygeniusreport

Siapa sangka, disamping kamera yang bersembunyi dibalik badan ponsel yang ramping ini, kamera Oppo ini juga dibekali 25 MP pada kamera depan dan 16 MP serta 20 Mp ganda pada kamera belakang. Namun kamera ini juga mampu melakukan pemetaan wajah pengguna secara tiga dimensi dengan memproyeksikan 15.000 titik, untuk keperluan sekuriti. Jadi saat dalam mode face unlock, semua wajah kamu akan dideteksi dengan baik dan teliti.

Jadi, tidak ada tuh penjahat bisa memalsukan wajah kamu meskipun bentuknya dibikin semirip banget kayak kamu :D, tapi yang jelas ponsel ini sudah dibekali Snapdragon 845 dengan RAM 8 GB, storage 256 GB, serta baterai 3.730 mAh dengan teknologi pengisian cepat VOOC. Sistem operasi yang dijalankan adalah Android 8.1 dengan UI Color OS 5.1 ala Oppo.

Sayang sekali di Indoensia masih belum dipasarkan secara massal, jadi buat kamu yang pecinta Oppo silahkan bersabar dulu, karena ponsel ini baru saja keluar dan silahkan lihat video ini untuk mengetahui kemmapuan Oppo Find X dengan kamera selfie-nya yang gila.

Beri Komentar