podcast anchor

Buat yang suka nge-podcast, kini Ipad sudah dilengkapi dengan layangan Podcast Anchor. Bagaimana tidak, kalau tren Podcast ini semakin hari, semakin melejit naik. Belum lagi kehadiran Google Podcast yang akan mempermudah kamu membuat podcast.

Namun, pada artikel kali ini lebih membahas mengenai soal aplikasi Anchor ini, di mana berdasarkan Daily Social menjadikan proses pembuatan podcast jauh lebih mudah berkat layar besar dan dukungan multitasking. Fitur yang ditawarkan Anchor di ponsel memang sudah tergolong sangat lengkap, namun bagaimanapun juga mengedit sesuatu (dalam kasus ini audio), bakal terasa lebih gampang menggunakan layar besar.

Pada apliaksi Anchor ini juga terdapat fitur yang bernama Trimming yang merupakan salah satu fitur unggulan Anchor versi iPad, di mana pengguna bisa dengan mudah menentukan titik mulai dan berakhirnya suatu episode podcast. Fitur ini sangat berguna apabila terjadi kesalahan teknis di bagian awal, atau malah bagian penutupnya tidak layak dipublikasikan atas alasan tertentu.

Layanan Podcast Anchor yang multitasking

podcast anchor
Cobain deh pasti seru Anchor ini

Kenapa bisa dikatakan sebagai apliaksi multitasking? Nah, pada Anchor versinya Ipad ini bisa ditampilkan bersebelahan dengan aplikasi Notes, sehingga kamu bisa memulai sesi rekaman di Anchor dengan merujuk pada poin-poin episode yang sudah kamu catat pada Notes secara langsung.

Anchor ini juga memiliki tampilan episode builder yang mudah dinavigasikan, sehingga kita dapat menyusun beberapa segmen audio terpisah, termasuk potongan lagu dari aplikasi macam GarageBand, untuk kemudian dijadikan satu episode yang kohesif dengan bantuan efek-efek transisi.

Apakah kamu tertarik untuk mencoba podcasting dengan menggunakan Anchor? Silahkan unduh dulu di Ipad kamu yang udah tersedia di App Store. Semoga bermanfaat dan mampu menghasilkan berbgai konten-konten podcast yang lebih mantep dari sebelumnya.

Beri Komentar