teknologi scribit

Perkembangan teknologi, semakin hari semakin maju dan berkembang pesat. Tidak hanya dari sisi ponsel dan PC saja yang berkembang cepat, melainkan dari dunia desain grafis pun semakin berkembang seiring dengan kemajuan teknologi.

Sebuah mahakarya alat yang mampu menciptakan desain mural tanpa harus membutuhkan seorang desainer grafis untuk melakukannya. Teknologi ini bernama Teknologi Scribit. Dilansir dari Techinasia awalnya tercipta dari sekelompok desainer teknologi asal Italia yang menciptakan sebuah Kickstarter untuk pengerjaan sebuah proyek perangkat gambar pintar.

Perangkat inilah yang dinamakan Scribit dan teknologi ini sebuah drone pintar yang bisa menduplikasi file desain gambar digital di atas bidang media dinding. Cukup dengan menambahkan dua utas tali di bagian kanan dan kiri robot tersebut, Scribit dapat menggambar apa pun desain yang kamu inginkan untuk membuat nuansa ruangan rumahmu terasa lebih artistik.

Jika kamu merasa bosan terhadap gambar yang ada pada dinding hasi buatan Scribit, tidak perlu khawatir, karena teknologi ini sudah mampu menghapus gambar awal dan menggantinya dengan desain baru sesuai keinginanmu.

Jika kamu tertarik untuk memilikinya, Scribit bisa kamu bawa pulang dengan turut berdonasi di kampanye Kickstarter perangkat ini dengan biaya minimal US$349 saja (sekitar Rp5 juta).

Lalu bagaimana nasib para desainer mural yang menggunakan keahliannya secara manual ya? Pastinya setiap orang memiliki selera yang berbeda-beda. Teknologi tidak akan serta merta menggeser pesan seorang desainer. Mungkin ada beberapa keahlian yang tidak bisa kamu temukan di teknologi Scribit ini. Ini kembali bergantung pada keinginan kamu.

Beri Komentar