zenfone ares

Zenfone Ares, sebuah ponsel baru yang nantinya akan banya diminati sama penggemar Android di seluruh dunia. Pasalnya setelah peluncuran ponsel gamingnya, Asus kembali meluncurkan ponsel dengan spesifikasi yang boleh dibilang cukup tinggi, yaitu Asus Ares ini.

Taiwan menjadi negara pertama yang diperkenalkan ponsel ini dengan memiliki fitur AR (Augmented Reality) dan VR (Virtual Reality). Kehadiran Asus Zenfone Ares memang cukup mirip dengan pendahulunya yang juga menekankan fitur AR dan VR.

Dikutip dari Kompas Tekno, ponsel ini datang dengan layar Super AMOLED beresolusi 1440 x 2560 piksel. Berbeda dengan model lainnya, ponsel ini masih mengusung layar 16:9. Bedanya, ponsel ini sudah terdapat teknologi Tru2life.

Teknologi Tru2life ini digadang-gadang bakal meningkatkan visibilitas layar di luar ruangan, sehingga pengguna tidak akan terganggu dengan cahaya terik ketika menggunakan ponsel di bawah sinar matahari.

Spesifikasi gila Asus Zenfone Ares

zenfone ares
Tungguin aja di Indonesia | Sumber gambar: gsmarena

Ponsel ini sudah dibekali Snapdragon 821 dengan RAM 8 GB, serta penyimpanan 128 GB. Asus langsung melejit dan membuat para pengguna Android menjadi terpana dengan ponsel terbarunya yang sangat gila. Sekarang ponsel Android sudah semakin tinggi spefikasinya setara dengan laptop atau PC.

Bicara soal baterai, ponsel ini dibekali baterai berkapasitas 3.300 mAh yang mendukung pengisian cepat Quick Charge 3.0. Teknologi Quick Charge 3.0 ini bakal membuat pengisian daya lebih cepat dengan suhu perangkat yang lebih dingin.

Tenang, untuk kamera, ponsel ini sudah dibekali resolusi kamera sebesar 23 MP dengan teknologi PixelMaster 3.0, yaitu kemampuan pelacak gerakan dan depth sensing yang dapat merekam informasi tiga dimensi untuk memaksimalkan penggunaan Augmented Reality. Sedangkan kamera depan Asus Zenfone Ares ini memiliki resolusi 8 MP dengan bukaan f/2.0.

Namun sayang sekali ponsel ini masih menggunakan sistem operasi Android Nougat (7.0). Padahal saat ini sudah sepatutnya ponsel-ponsel teranyar mengadopsi Android Oreo (8.0). Untuk kisaran harga pasaran, ponsel ini saat peluncurannya pada 16 Juni 2018 lalu, dibandrol dengan harga sekitar 333 dollar AS atau setara Rp 4,6 juta. Hingga saat ini belum ada kabar lebih lanjut mengenai keberadaan ponsel ini di Indonesia.

Beri Komentar