Layanan Alfatrex yang Permudah Customer Alfamart

0
244
layanan alfatrex

Apakah kamu sudah pernah mendengar layanan terbaru Alfamart bernama Alfatrex? Mungkin tidak semua orang tahu soal layanan Alfatrex ini, namun perlu kamu sadari bahwa, layanan terbaru Alfamart akan mempermudah kamu dalam proses pengiriman produk dengan aman dan nyaman.

Sejak bulan Mei 2018 lalu, layanan ini sudah diluncurkan dengan menawarkan empat jenis layanan kepada calon konsumen yakni:

  • Same Day Service
  • Next Day Service
  • Regular Service
  • Economy Service

Dilansir dari Techinasia, dari empat layanan tersebut, Alfatrex masih melakukan pembagian kategori ke dalam empat tipe pengiriman yakni Door to Door, Door to Store, Store to Store, dan Store to Door. Sebagai contoh, layanan Same Day Service hanya berlaku untuk tipe pengiriman Door to Door. Sedangkan layanan Next Day Service dan Regular Service bisa menggunakan empat tipe pengiriman yang telah disebutkan di atas.

Pengakuan dari International Business & Technology Director Alfamart Bambang Setyawan Djojo, layanan ini tercipta, dikarenakan untuk menjawab permasalah soal pengiriman barang ke konsumen yang tidak berada dilokasi yang sudah disepakati. Konsumen dapat memilih beberapa pilihan, yaitu jika konsumen merasa nantinya tak akan ada di rumah ketika pesanannya tiba, ia bisa memilih agar paket tersebut dikirim ke toko Alfamart yang paling dekat dengan tempat tinggalnya.

Inovasi Alfatrex dan ancaman bagi jasa pengiriman lainnya

layanan alfatrex
Semakin mudan dan praktis kalau pakai Alfatrex

Layanan Alfatrex ini juga ingin menjalin kerja sama dengan Blibli dan Zalora dalam bidang promosi. Otomatis dengan adanya layanan ini, nantinya Alfatrex akan bersaing dengan berbagai jasa pengiriman, seperti JNE, J&T, Ninja Express, dan lain sebagainya. Namun, poin plus-nya dari layanan ini adalah menyediakan opsi mengantarkan barang pesanan ke gerai-gerai Alfamart.

Selain menghadirkan layanan pengiriman ke gerai Alfamart, Alfatrex juga memberikan opsi penjemputan barang apabila terjadi retur dari transaksi belanja online. Menurut Head of Business Alfatrex Amelia Angelica konsumen hanya perlu memberikan kode booking pengiriman ke gerai Alfamart sambil membawa barang yang ingin diretur. Nantinya tim Alfatrex akan menjemput barang tersebut untuk dikembalikan ke tempat penjual.

Untuk gerai Alfamart yang menerima layanan penitipan barang dari Alfatrex, Amelia menuturkan saat ini baru mencakup wilayah Jabodetabek. Namun untuk pengiriman barang langsung ke rumah konsumen, Alfatrex sudah melayani wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Semarang.

Hingga sekarang layanan ini amsih dalam proses pengembangan, jadi untuk daerah selain Jabodetabek, masih belum tersedia layanan ini, tetapi untuk sekarang layanan ini masih terus dipromosikan dan akan terus dikembangkan hingga menjangkau seluruh wilayah di Indonesia.

Beri Komentar