themalaymailonline.com

Dua orang sahabat yang berotak jenius, Bill Gates dan Paul Allen, sama – sama memiliki minat di bidang komputer. Darah muda yang menggelegak rupanya membuat keduanya bertekad untuk merintis sebuah usaha software yang diberi nama Microsoft.

Dengan sistem operasi andalan, Windows, Bill Gates nyatanya sukses meraup untung bersih Rp 2.500.000 per detiknya. Tak heran, lantaran sistem operasi Windows menjadi platform andalan di berbagai perusahaan seluruh dunia.

Dibalik sosoknya yang menjadi konglomerat di usia muda, Bill Gates tetaplah seorang suami dan ayah yang humanis. Beberapa kebiasaan uniknya juga banyak menginspirasi jutaan orang sejagat. Apa saja kebiasaan unik Bill Gates yang bisa dicontek?

Kutu buku

Kehidupan Bill Gates tak bisa lepas dari buku. Di rumahnya, terdapat sebuah perpustakaan pribadi yang berisi berbagai jenis buku. Mulai dari ensiklopedia hingga fiksi ilmiah. Saking kecanduan membaca, ayahnya bahkan memiliki aturan melarang Bill Gates membaca saat makan malam. Sampai sekarang, Bill Gates masih senang membaca dan sering merekomendasikan buku – buku menarik bagi para pembaca blognya.

Istirahat cukup

Di awal membangun sistem operasi Windows, Bill Gates diketahui hanya tidur 8 jam dalam satu minggu. Akan tetapi, semenjak sukses, Bill menyadari bahwa kesehatan adalah harta paling berharga. Ia menjaga kebiasaan tidur yang cukup selama 7 jam di malam hari untuk menjaga kreativitas otaknya berfungsi maksimal.

Revolusioner

Bergelimang kekayaan sejak usia 20-an, Bill Gates tak lantas berhenti berinovasi. Menurutnya teknologi akan selalu berkembang, sehingga akan ada masalah – masalah baru yang harus ia cari solusinya.

Penyayang keluarga

Baginya keluarga adalah kebahagiaan terbesar. Ia adalah tipe orang yang dekat dengan keluarga. Oragtuanya sangat menyenangkan dan bahkan pada saat ayahnya berulang tahun Bill Gates sempat membuat tulisan yang diunggah ke blog pribadinya.

Rajin menabung dan suka beramal

Kebebasan finansial yang dimiliki Bill Gates tak lantas membuatny royal. Ia justru lebih sering menabung gajinya dalam satu tahun karena pernah melihat perusahaan kliennya mendadak bangkrut. Selain itu, ia dan sang istri, Melinda Gates, mendirikan sebuah yayasan amal dan rutin mendonasikan uang mereka dalam jumlah lebih dari Rp 600 milyar untuk kegiatan amal dan sosial.

Semoga kebiasaan baik Bill Gates di atas menginspirasi Anda ya..

Beri Komentar