8 Founder Startup Muda Indonesia yang Mencengangkan Dunia

    0
    835
    Jawa Pos

    Melalui pidatonya, Bung Karno sekaligus presiden RI ke-1 pernah mengatakan “Berikan aku 10 pemuda, maka akan aku guncang dunia!”. Agaknya, ungkapan beliau terbukti. Para pemuda yang produktif bisa mengubah dunia dengan pemikiran dan kerja kerasnya. Seperti para pemuda dan pemudi asal Indonesia berikut yang membuktikan kesuksesan itu adalah hak setiap orang tak pandang usia:

    Iman Usman, Ruang Guru

    Aplikasi RuangGuru.com memberikan banyak manfaat untuk para pelajar mendapatkan bantuan saat ujian atau kesulitan menghadapi berbagai soal yang diajarkan di sekolah. Selain itu, tersedia kelas online dan jasa guru private.

    Ferry Unardi, Traveloka

    Pria kelahiran tahun 1988, membangun Traveloka untuk memudahkan dirinya yang kesulitan menemukan tiket pesawat. Ia lalu membangun bisnis reservasi tiket secara online yang banyak dipakai orang.

    Achmad Zacky, BukaLapak

    Raksasa e-commerce di Indonesia ini menjadi salah satu penggerak di bidang Usaha Kecil dan Menengah untuk memasarkan berbagai produk dan jasa.

    Indra Yonathan, ShopBack

    Belanja sambil mengumpulkan uang? Coba startup yang didirkan Indra Yonathan atau Yon ini. Para pengguna ShopBack bisa berbelanja di lebih dari 110 ecommerce favorit dan mendapatkan uang cashback yang bisa dibelanja atau ditukar dengan beragam reward.

    Benny Fajarai, Qlapa

    Benny masih berumur 25 tahun saat merintis bisnisnya. Ia mewujudkan Qlapa untuk mewadahi berbagai pengusaha kerajinan tangan lokal untuk memasarkan produk dalam satu marketplace hingga ke seluruh dunia.

    Joshua Kevin, Talenta

    Saat berusia 23 tahun, Joshua mulai membangun startup Talenta sebagai wadah untuk menggunakan sumber daya manusia.

    M. Alfatih Timur, KitaBisa

    Startup berbasis crowd-funding atau dana patungan dari para pemilik dana yang memakai KitaBisa.com berhasil membangun sebuah masjid pertama di kota Chiba, Jepang.

    Diajeng Lestari, Hijup

    Jenuh menjadi pekerja kantoran, Diajeng lantas membuka usaha bisnis fashion online, Hijup.com. Di aplikasi Hijup ada berbagai merek busana muslim serta tutorial memakai hijab bagi muslimah yang fashionable.

    Nah, itu dia beberapa founder startup yang inspiratif dan berhasil mewujudkan impiannya untuk memberdayakan banyak orang dengan berbagai jenis layanan jasa dan produk. Semoga menginspirasi.

    Beri Komentar