Crewdible, Layanan Gudang Bersama dan Urus Masalah Stok Toko Online

0
848

Memiliki bisnis sampingan toko online, membuat Dhana merasa kewalahan dengan tumpukan kardus – kardus, karung sak, hingga stok barang yang berlimpah hingga memenuhi ruang di rumahnya.

Melihat semua stok barang yang bertumpuk itulah Dhana akhirnya berinisiatif membuat startup yang bergerak di bidang layanan one service stop e-commerce, Crewdible.

Crewdible sengaja dibangun untuk menghungkan para pedagang toko online dengan para pemilik gudang atau ruang kosong.

Pasalnya, tidak semua orang memiliki ruangan atau papan yang cukup untuk menyimpan semua stok barang. Misalnya untuk jenis barang dagangan seperti pakaian, sepatu, atau lainnya, bahkan tak jarang seorang pedagang harus menyewa gudang atau ruko dengan harga yang cukup mahal.

Melalui Crewdible, pedagang toko online bukan hanya dimudahkan soal gudang atau ruang untuk menyimpan stok barang. Tetapi, dari mulai mengurus kemasan (mengemas sebelum dikirim) hingga mengantar barang ke tempat ekspedisi semua diatur oleh Crewdible. Yang perlu dilakukan pengguna Crewdible hanya duduk dan santai di rumah.

Prosedur kerja Crewdible

  • Pemilik toko online mengantar stok barang ke gudang Crewdible.
  • Pengelola gudang Crewdible bertanggung jawab untuk menjaga stok barang
  • Saat ada barang yang harus dikirim ke pembeli, Crewdible yang akan membungkus dan mengirimkan ke jasa pengiriman atau ekspedisi.

Dengan Crewdible diharapkan akan lebih banyak orang yang terjun ke bisnis online karena ternyata tidak perlu repot. Tidak perlu repot mengantarkan barang, tidak perlu ribet dengan tumpukan kardus – kardus menggung dan seabrek masalah lainnya. Berbisnis bisa sambil duduk santai di rumah atau di tempat liburan

Saat orang berbisnis online sebagai kerja sampingan, akhirnya mereka harus rela mengundurkan diri dari pekerjaan full time karena tidak bisa membagi waktu. Harus mengemas, antri dalam proses pengiriman dan sebagainya. Sementara, Crewdible seolah memberikan tenaga bantu di dalam proses pengemasan dan pengiriman. Jadi, pebisnis online hanya tinggal suruh dan Crewdible yang akan membereskan masalah operasional.

Komisi 3,5% dari nilai transaksi

Dengan tenaga bantuan yang ditawarkan, Crewdible hanya menarik 3,5% dari nilai transaksi. Dengan pembagian 80% untuk pemilik gudang dan 20% untuk Crewdible.

Beri Komentar