HomeUmum5 Gaya Bersahaja Founder Facebook yang Inspiratif

5 Gaya Bersahaja Founder Facebook yang Inspiratif

Date:

Berita Terkait

Pendiri Amazon Suntikkan Dana ke Startup Indonesia

Founder Amazon, Jeff Bezos, menyuntikkan dana ke sebuah startup...

Layanan Alfatrex yang Permudah Customer Alfamart

Apakah kamu sudah pernah mendengar layanan terbaru Alfamart bernama...

Benco Merilis Smartphone Tanpa Kamera dan GPS

Vendor smartphone biasanya saling berlomba membuat ponsel dengan kamera...

Google Launchpad Secara Resmi Dibuka Kembali Bagi Startup Indonesia

Semenjak sukses di kelas pertamanya, kini Google Launchpad resmi...

Atma Kantongi Pendanaan Awal Sebesar Rp 72,6 Miliar

Atma, penyedia startup platform sosial pencarian kerja berbasis komunitas,...

CEO dan founder Facebook, Mark Zuckerberg masuk dalam kategori orang terkaya di dunia. Pasalnya, dalam hitungan hari saja, Mark mampu meraup untung hingga Rp 44 miliar. Total kekayaannya bahkan mungkin tidak akan habis dimakan hingga 7 generasi.

Namun, nyatanya kekayaan yang dimilikinya tak lantas membuatnya hidup royal. Ia justru memilih hidup sederhana seperti layaknya kebanyakan orang. Apa saja ya gaya hidup founder Facebook yang sederhana ini? Berikut ulasannya:

1. Senang berbusana kaos abu – abu dan jeans

Bicara tentang Mark, masyarakat tak akan bisa lepas dari gaya busana pria yang menjadi suami Priscilla Chan ini. Ia hanya memiliki sejumlah kaos T-shirt berwarna abu – abu dan celana jeans untuk sehari – hari dan pergi ke kantor. Kebiasaan berpakaian ini ia ambil agar lebih mudah dalam memilih keputusan saat berangkat kerja atau kemana pun dan efisien waktu.

2. Pernikahan sederhana

Dengan uang yang berlimpah, bukan tak mungkin Mark mengundang ribuan orang untuk datang ke pernikahannya. Namun, acara pernikahannya hanya digelar di halaman rumah di Palo Alto, California dengan mengundang kerabat dan teman dekat sekitar 100 orang saja.

3. Tidak ingin mengundang perhatian

Beberapa waktu lalu, Mark juga sempat berkunjung ke Indonesia. Yaitu Candi Borobudur dan restoran khas Jogja milik seniman Butet Kertaradjasa. Namun, kunjungannya ini luput dari media karena Mark tidak ingin membuat gempar dan heboh netizen.

4. Senang berdonasi

Mark dan sang istri juga sangat dermawan. Ia banyak menyumbangkan sebagian uang untuk yayasan amal dengan sumbangan mencapai Rp 600 milyar.

5. Rumah dan mobil sederhana

Kelas konglomerat seperti Mark bisa saja membeli rumah elite atau mobil sport milyaran. Tetapi, Mark hanya membeli rumah sederhana di dekat kantornya. Ia bahkan bisa berjalan kaki dari rumah menuju kantor. Rumah seharga 46 miliar itu, di kawasan Palo Alto tergolong rumah yang sederhana, ada 5 kamar, ruang kerja dan kolam renang kecil serta halaman di samping rumah.

Wah, keren banget ya sikap rendah hati dan membumi milik pendiri Facebook ini. Tak heran, jika Mark banyak disukai para pegawai dan netizen.

Subscribe

- Notifikasi ke email setiap minggu

- Gratis tanpa biaya bulanan

Terbaru