Yuk, Kelola Keuangan Bersama Aplikasi Finansialku

0
252
Finansialku.com

Berkecimpung di bidang finansial sejak 2013, Melvin Mumpuni yang bertitle S2 tak mau kehilangan peluang bisnis dalam pengelolaan keuangan.

Ia melihat masih banyak masyarakat yang awam tentang perencanaan keuangan sehingga membutuhkan bantuan para profesional di bidang finansial.

Bersama Alvin Augusto Saputra, salah seorang developer aplikasi di ITB Bandung, mereka lantas membangun startup Finansialku yang berawal dari sebuah tesis.

Untuk meningkatkan perkembangan Finansialku, Melvin kemudian mencoba meraih permodalan melalui angel investor. Gayung bersambut, ia lantas bertemu dengan desainer, Harris Darmawan yang sekarang menjadi co-founder Finansialku.

Lebih dari satu juta pengguna

Bicara tentang keuangan, setiap orang pasti akan sangat tertarik. Apalagi, jika ada sebuah aplikasi yang menawarkan kemudahan dalam mengatur rancangan ekonomi kita.

Sudah lebih dari 1 juta pengguna berhasil digaet sejak awal berdiri pada 2017 dan aktif memakai aplikasi keuangan ini setiap bulan. Sedangkan, sekitar 15.000 pengguna yang memakai via aplikasi HP.

Software keuangan ini sementara hanya menerapkan biaya apabila ada pengguna yang ingin fitur tambahan pada versi premium.

Sementara itu, mereka berencana akan terus mengembangkan aplikasi ini pada 2018 agar masyarakat bisa memakai produk finansial seperti investasi atau asuransi.

Suntikan modal dari Angel Investor

Sesuai dengan survey yang dilakukan Finansialku, hampir 75% masyarakat tanah air yang masih “buta” tentang cara merencanakan keuangan dan berinvestasi. Bahkan, sebagian besar menganggap jika investasi adalah hal yang tabu. Ibarat pepatah, tak kenal maka tak sayang, aplikasi Finansialku ingin mengedukasi masyarakat tentang berbagai produk keuangan yang dapat menambah nilai ekonomis.

Edukasi tentang produk investasi dan asuransi, terus dilancarkan agar masyarakat lebih memahami berbagai keunggulan dalam kehidupan sehari – hari.

Didukung 15 tim teknologi dan marketing

Startup yang masih belia ini saat ini didukung sekitar 15 pegawai yang terdiri dari divisi teknologi dan marketing. Pendanaan awal dari Angel Investor akan terus digarap, dan untuk investor selanjutnya mereka akan terus mencari sumber pendanaan.

Bagi para pengguna teknologi aplikasi keuangan, mungkin sudah familiar dengan pengelola keuangan dari mancanegara. Ada Wallet, Money Manager dan Monefy. Persaingan bisnis di sektor startup memang bukan hal baru, kunci sukses Finansialku adalah fokus pada pengguna di tanah air dan terus menawarkan solusi yang lebih mengedepankan kebutuhan para pengguna di Indonesia.

Beri Komentar