HukumOnline, Solusi Praktis Cari Pengacara dan Bantuan Hukum

0
597

Sejak 2000, pertemanan antara 3 pengacara, Arief Tarunakarya Surowidjojo, Ahmad Fikri Assegaf, dan Ibrahim Sjarief Assegaf  membuahkan sebuah platform komunitas hukum yang diberi nama HukumOnline.

Platform yang menjadi wadah berkumpulnya para praktisi hukum di tanah air ini bukan hanya sekadar kongkow- kongkow atau chit chat. Tetapi, di dalamnya ada berbagai info berkaitan dengan hukum. Misalnya, peraturan, undang – undang, putusan peradilan, dan sejumlah data bermanfaat lain bagi masyarakat yang buta hukum.

Jangankan masyarakat, terkadang para mahasiswa fakultas hukum saja masih kesulitan untuk mencari informasi update masalah hukum.

Jumlah pengunjung mencapai 2 juta orang per bulan

Ibarat kacang yang laris manis, setiap bulan HukumOnline mengklaim dikunjungi tak kurang dari 2 juta orang yang mencari berbagai solusi hukum.

Untuk memberikan pelayanan terbaik, HukumOnline  saat ini telah mempekerjakan hingga ratusan pegawai. Agar dapat mencaplok pangsa pasar yang lebih luas, HukumOnline bahkan mencoba lini usaha baru. Yaitu membantu pendirian perusahaan, menghubungkan pengguna dengan pengacara, serta memberikan bantuan hukum maupun membantu membuat event hukum.

Hingga pada 2017, HukumOnline mendapat kucuran dana segar dari Emerging Media Opportunity, EMOF yang bermarkas di Amerika Serikat.

Memberikan analisa tentang hukum secara up to date

Bagi masyarakat yang terkadang buta hukum, HukumOnline memberikan berbagai fitur menarik untuk menambah wawasan dari segi hukum.

Misalnya seperti analisa hukum atau review singkat tentang aturan – aturan yang baru. Para pengguna akan mendapatkan analisa tentang hukum ini dengan menjadi pelanggan tetap (layanan berbayar).

Setiap hari ada ribuan peraturan – peraturan baru yang dirilis. Akan tetapi, sayang masyarakat sama sekali tidak mengetahui hal ini. Nah, untuk membantu para pengguna agar tidak repot membaca satu per satu, HukumOnline sudah merangkum dan memberikan analisa terkait hukum – hukum tersebut.

Semuanya, bisa dinikmati dengan mudah dan praktis dengan berbagai fitur menarik. Seperti Indonesian Legal Brief, Indonesian Law Digest, sampai Monthly Law Review.

Pada awalnya, HukumOnline yang hanya berupa situs – situs berita tentang hukum yang informatif, merambah jadi sebuah startup yang up to date dan dinanti – nanti oleh para praktisi hukum di Indonesia.

Beri Komentar