Malas Masak? Pesan Lauk Pauk Via Aplikasi Startup Laukpauk

0
747
startup laukpauk
Harianamanah.com

Tidak jarang kadang  – kadang ibu rumah tangga sering kesulitan dalam menyediakan makanan sehari – hari. Terutama saat pagi hari yang hectic, harus mengantar anak ke sekolah, merawat si kecil, atau bahkan bersiap berangkat kerja. Jika tak punya manajemen waktu yang baik, urusan dapur sama sekali tak terjamah.

Tapi, di Medan agaknya hal itu tidak akan menjadi masalah. Pasalnya, startup Laukpauk hadir untuk membantu tugas ibu dalam menyiapkan bahan masakan harian. Lewat aplikasi yang dipelopori oleh Benni Surbakti (CEO) dan Roy Situmorang (CTO) ini, semua orang bisa mendapat semua bahan dengan mudah tanpa keluar rumah.

Diresmikan di Medan pada Februari 2017

Dimulai pada Februari 2017, mulanya Laukpauk akan mensurvey para pedagang yang akan bergabung demi menjaga kualitas. Saat ini tercatat 60 pedagang sudah menjadi anggota.

Konsumen yang memesan sayur atau ikan melalui aplikasi Laukpauk hanya akan dikenai ongkos kirim Rp 1000. Sedangkan, untuk sistem komisi pada pedagang yang sukses bertransaksi, pihak Laukpauk akan mendapat komisi Rp 1.000 dari pedagang untuk transaksi di atas Rp 15.000.

Sementara, jika di bawah Rp 15.000 tidak dikenakan biaya apa pun. Biaya ini dikenakan hanya setiap transaksi, bukan nominal. Jadi, meskipun bertransaksi Rp 1 juta, tapi jika hanya satu kali berbelanja via Laukpauk maka hanya dikenai charge tetap Rp 1.000.

Sejauh ini, Benni terus berupaya mengembangkan Laukpauk agar dilengkapi fitur GPS sehingga pedagang bisa menentukan tarif ongkir sesuai jarak per km.

Namun, dalam praktiknya masih ada beberapa pedagang yang belum familiar dengan Android. Dan Laukpauk terus melancarkan edukasi, seminar atau workshop untuk mengedukasi para pedagang.

Menjaga kualitas

Menjual sayuran, buah- buahan dan ikan bukan perkara mudah. Risiko busuk atau mungkin kualitas yang menurun selama distribusi meresahkan calon konsumen. Namun, Benni mengungkap bahwa Laukpauk menerapkan sistem COD atau cash on delivery. Jadi, apabila ada barang yang sudah dipesan kurang baik, bisa ditukar yang lebih  baik.

Praktis kan, sekarang tak perlu belanja ke pasar kalau kamu lagi repot. Cukup  pesan via aplikasi Laukpauk saja.

Beri Komentar