Lenna, “Sekretaris” Pribadi yang Tak Akan Pernah Marah Berbasis Instruksi Suara

0
331
Tech in Asia Indonesia

Mengikuti tren aplikasi chatbox yang makin mentereng, berbagai aplikasi rasa lokal untuk mempermudah para pengguna diluncurkan. Salah satunya adalah Lenna. Startup yang baru dirilis awal tahun 2018 ini memberikan berbagai kemudahan untuk hidupmu. Tak ubahnya seperti asisten pribadi atau sekretaris pribadi.

Dengan teknologi berbasis kecerdasan buatan, Lenna merupakan produk yang dirancang sebagai asisten personal dengan instruksi berbahasa Indonesia.

Konsepnya serupa dengan Siri buatan Apple atau mungkin Bixby besutan Samsung. Cukup dengan instruksi berdasarkan suara atau voice command, maka pengguna bisa mendapatkan layanan yang diinginkan dengan mudah tanpa harus repot mengetik teks.

Fitur – fitur Lenna

Lenna mengklaim bahwa produknya dapat memberikan pengguna berbagai kemudahan. Seperti mencari info terkini tentang berita dunia ata hiburan, mencari hal spesifik, membeli pulsa seluler, dan membeli tiket transportasi atau tiket nonton ke bioskop. Selain itu untuk kebutuhan transaksi, pengguna dapat memakai fitur e-wallet atau dompet elektronik.

Keperluan bisnis secara personal

Lebih lanjut ke depannya, Lenna akan terus dikembangkan untuk keperluan bisnis tertentu. Misalnya bisa diintegrasikan dengan platform manajemen Sales Force untuk pelaporan penjualan.

Rissandi menjelaskan bahwa aplikasi buatannya bisa diintegrasikan dengan platform manajemen Sales Force. Beberapa aktivitas bisnis, seperti meminta laporan penjualan, atau bahkan untuk menyebutkan nama – nama sales end point.

Perkembangan Lenna

Sebagai startup baru, Lenna saat ini masih terus diuji dan dikembangkan untuk bisa meraih lebih banyak pengguna. Terutama para pengguna di tanah air karena menggunakan instruksi berbahasa Indonesia.

Perkembangan Lenna di masa depan antara lain :

  • Akan lebih menyempurnakan sistem demi menyesuaikan dengan tren yang ada
  • Akun khusus bisnis
  • Versi resmi iOs
  • Merangkul para pelaku bisnis agar lebih kaya fitur.

Salah satu pihak yang telah mengukuhkan diri untuk bergabung sebagai mitra Lenna adalah layanan Tiket.com untuk pemesanan tiket transportasi para pengguna. Nah, di masa mendatang, Lenna akan menghadirkan lebih banyak mitra agar fitur – fitur yang diberikan pada pengguna lebih bervariasi dan lebih menarik.

Beri Komentar