Mytra, Luncurkan Jasa Driver Pribadi Sesuai Kebutuhan Konsumen

0
486

Bernaung di bawah bendera PT Astra Graphia IT, Mytra Driver meluncur pada 23 Januari 2018.

Konsepnya memudahkan para pengguna untuk memesan sopir pribadi melalui aplikasi Mytra. Sebelumnya, Mytra sendiri dikenal dengan aplikasi jasa keamanan Mytra Guard untuk memesan jasa keamanan.

Dengan menggandeng PT Daya Mitra Serasi (Damira) yang memiliki layanan pengemudi profesional, Mytra berharap akan lebih banyak konsumen yang bisa dijangkau.

Di tahap awal, baru ada sekitar 10 pengemudi yang dapat menerima pesanan dari Mytra Driver. Namun, seiring waktu, tentu jumlah ini akan terus dikembangkan sesuai permintaan. Jumlah total driver Damira di seluruh Indonesia ada sekitar 6.000 orang.

Layanan Mytra

Jasa pengemudi saat ini memiliki prospek yang cukup baik. Mengingat mobilitas masyarakat modern di perkotaan juga cukup tinggi. Yang unik dan membedakan Mytra dibandingkan layanan jasa travel adalah mobil yang dipakai adalah milik customer. Sehingga, murni hanya menyediakan jasa pengemudi saja.

Mytra Driver bisa dijadikan solusi seandainya customer sudah kelelahan atau jenuh menghadapi lalu lintas perkotaan yang tak bisa lepas dari macet. Aplikasi ini dinilai berbeda karena memungkinkan customer untuk tetap memakai mobil mereka sendiri.

Persaingan dengan kompetitor memang ketat. Namun, para pengemudi yang profesional dan terlatih serta ramah pada konsumen menjadi nilai lebih untuk merebut hati para pengguna. Setelah menggunakan jasa Mytra Driver, pengguna bisa memberikan rating para pengemudi sebagai feedback.

Tarif Mytra Driver

Pengguna dikenakan biaya berdasarkan 2 kategori. Yakni rute point to point dan lama waktu. Kategori point to point, pengguna dapat memakai layanan maksimal hingga 50 km.

Sementara, untuk lama waktu 8 jam Rp 350 – Rp 400 ribu dan 12 jam Rp 400 ribu – Rp 450 ribu. Syarat untuk memesan layanan Mytra Driver saat ini hanya diperuntukkan bagi pengguna yang mobilnya sudah tercover asuransi.

Sebenarnya Mytra Driver sudah bukan pendatang baru di dunia startup layanan jasa pengemudi. Sebelumnya, sudah ada Oper, aplikasi yang menawarkan jasa valet dan sopir pribadi dan Valetic. Bedanya, Valetic menawarkan jasa berdasarkan hitungan jam.

Semakin banyak penyedia layanan jasa transportasi dan pengemudi pribadi, maka pengguna akan semakin dimanjakan dengan berbagai fitur yang ada.

Beri Komentar