Butuh Jasa Security, Startup eGuards Siap Melayani

Membutuhkan jasa pengamanan untuk acara pertunjukan atau perusahaan? Masih banyak orang yang bingung mau sewa di mana. Nah, dari sinilah, Fauzi Ishak, menggandeng pihak jasa security untuk bergabung dalam aplikasi eGuards.

Jasa keamanan on demands yang ada saat ini menurut Fauzi memiliki beberapa kekurangan. Misalnya, dari segi personel sendiri, meskipun mereka memiliki sertifikat dan keahlian bela diri, tidak banyak jasa yang membutuhkan. Paling sering mungkin menjaga gudang perusahaan atau menjadi satpam rumah pribadi. Padahal, kemampuan mereka lebih dari itu. Seperti mengamankan jalannya acara atau event, mengawal seseorang, menjaga keselamatan selebriti, dan sebagainya.

Berangkat dari beberapa permasalahan tersebut, Fauzi kemudian membentuk eGuards yang bisa mengakomodir kebutuhan kedua pihak. Dari sisi pengguna eGuards bisa menyewa jasa keamanan sesuai keperluan. Sedangkan, personel yang memiliki sertifikasi dan keahlian juga dapat “menawarkan jasa keamanan dengan lebih mudah.

eGuards ibarat sebuah pasar untuk bertransaksi aneka kebutuhan pengamanan. Ada 3 jenis jasa keamanan yang ditawarkan, antara lain:

  1. Mengamankan aset, contohnya mengamankan perusahaan, apartemen, rumah pribadi.
  2. Mengamankan acara atau event tertentu, seperti pertunjukan musik, dan lain –lain.
  3. Mengawal individu atau pengawalan pribadi, seperti mengambil uang tunai di bank.

Harga yang ditawarkan juga bervariasi, mulai dari Rp 150.000 tiap jamnya hingga ada yang mencapai Rp 1.000.000 per hari. Bahkan, saat ini sudah ada sekitar 250 personel keamanan yang mendaftar dan siap mengamankan Lebaran tahun 2018.

Cara kerja eGuards

Menurut Fauzi, nantinya dari pihak eGuards akan mengambil komisi sebesar 25%, sedangkan 75% sisanya akan diberikan kepada mitra atau para personel keamanan yang disewa.

Siapa saja boleh mendaftar sebagai jasa security, akan tetapi ada beberapa persyaratan yang harus dilengkapi. Seperti sertifikat dan portofolio.

Setelah memakai jasa eGuards, pengguna yang sudah memakai pelayanan keamanan bisa memberikan review dan ratingnya.

Beberapa perusahaan pun turut sumringah menyambut kehadiran startup baru di bidang jasa keamanan. Salah satunya seperti perusahaan grup Astra yang sudah terkemuka di Indonesia.

Semoga saja, dengan diluncurkannya aplikasi eguards, jasa security di Indonesia akan semakin berkembang dan berkualitas.

Dapatkan berita startup dan gadget terbaru ke inbox kamu!

Baca Juga

Oppo Find X2 Lite Belum Rilis, Ini Bocoran Desain dan Spesifikasinya

Setelah merilis ponsel super pada Maret lalu bertajuk Oppo Find X2 dan Find X2 Pro, Oppo kembali berinovasi dengan akan meluncurkan versi...

Galaxy Buds Plus, Earphone TWS Samsung Terbaru

Februari lalu Samsung telah merilis lini ponsel flagship terbarunya seperti Galaxy S20 dan Galaxy Z Flip. Namun, tak berhenti sampai di sana,...

Bingung Pesan Makanan di mana? Cek Google Maps Aja!

Di tengah pandemi COVID-19, masyarakat diimbau untuk tetap berada di dalam rumah dan mengurangi aktivitas yang melibatkan banyak orang. Kebijakan ini tentu...

Y50, Vivo Luncurkan Ponsel Layar Punch Hole

Vivo sebagai salah satu raksasa smartphone dari China kembali meluncurkan ponsel berkelas beratjuk Vivo Y50. Ini adalah ponsel kelas menengah yang dipasarkan...

Tak Cukup PS5, Kini Sony Siapkan Controller DualSense

Sony baru saja mengumumkan bahwa mereka akan menawarkan wujud baru Controller Playstation 5 bernama DualSense. DualSense memiliki desain baru dan lebih megah...