Setelah dirilis pada 12 September 2017 lalu, smartphone anyar produksi Apple, iPhone X akhirnya resmi dijual di sejumlah negara pada Jumat (3/11/2017). Para pecinta iPhone dari Indonesia pun sudah ikut bisa merasakan produk terbaru ini di Apple Store Singapura pada hari yang sama. Ratusan orang yang sudah menunggu-nunggu sejak lama, mengantre di lokasi tersebut untuk mendapatkan iPhone X di hari penjualan perdana. Apalagi, produk ini hadir sebagai iPhone edisi ulang tahun ke-10.

Lalu, apa saja isi box atau kemasan iPhone X? Seperti dikutip dari Kompas.com, Jumat (3/11/2017), isi kotak kemasan penjualan iPhone X bisa dikatakan tidak terlalu istimewa. Isinya memang sangat standar, tidak jauh berbeda dari seri sebelumnya. Pengguna akan mendapatkan satu unit iPhone X beserta panduan, lengkap dengan charger, kabel Lightning, dan earphone berkabel EarPod. Sama seperti pendahulunya, iPhone 7 dan iPhone 8, perangkat ini pun juga tidak dibekali colokan audio. Makanya, Apple melengkapi iPhone X dengan kabel konverter Lightning untuk audio jack 3,5 mm.

Sementara itu, laman MacPoin, Minggu (5/11/2017), sangat menyayangkan keputusan Apple untuk tetap hanya menyediakan charger dengan ukuran kecil  seperti pad seri sebelumnya. Padahal iPhone X mendukung fast charging yang mampu mengisi daya baterai jauh lebih cepat. Namun, tentu saja dengan syarat keluaran adapter charger yang harus lebih besar, untuk mendukung kemampuan itu.

Meskipun begitu, tentu saja hal ini tidak mengurangi spesialnya iPhone X bagi para pecintanya, yang bahkan sudah mengantre dari lima hari sebelum tanggal penjualan perdana. Mereka bukan hanya berasal dari Singapura saja, tetapi juga dari negara lain di Asia Tenggara seperti Thailand, Vietnam, dan tentu dari Indonesia. Produk iPhone X sendiri memang hadir dengan desain yang benar-benar berbeda dari seri-seri lama. Perangkat ini tampil lebih cantik dengan desain bezel-less (bingkai tipis).

Selain itu, Apple juga menghilangkan ciri khas iPhone berupa tombol fisik Home, dan menggantinya dengan fitur pengenal wajah ‘Face ID’. Soal harga, flagship teranyar ini sendiri dijual dengan harga mencapai Rp 18,9 juta, atau 1.888 dolar Singapura untuk versi memori internal 256 GB. Sedangkan versi 64 GB lebih murah, dijual dengan harga hanya 1.648 dolar Singapura, atau sekitar Rp 16,4 juta.

 

Beri Komentar