Littly, Platform untuk Mengubah Uang Koin Jadi Uang Digital

0
440

Banyak orang yang bingung untuk menggunakan uang koinnya, sehingga membiarkan begitu saja. Namun, dengan kehadiran Littly, kini uang koin tersebut bisa diubah menjadi uang digital. Dengan platform ini, uang koin dikumpulkan lewat para agen yang disebut ‘Pahlawan Koin’, hingga kemudian dialihkan jadi uang digital yang bisa digunakan untuk berbelanja di berbagai merchant atau untuk donasi ke sejumlah yayasan sosial. Dengan begitu, uang koin tersebut pun akan sangat bermanfaat.

“70 persen pengguna kami menggunakan uang tersebut untuk berbelanja, sedangkan sisanya untuk donasi,” ungkap CEO Littly Ahmad Suaidi seperti dilansir Tech in Asia Indonesia, Kamis (12/10/2017). Mahasiswa Universitas Bakrie ini telah membangun platform pengumpulan uang koin ini sejak akhir 2016, dengan mengajak sahabat lamanya dari Universitas Brawijaya Jafar Al Kadafi yang kemudian menjabat sebagai CTO Littly. Jafar pun mengenalkan Ahmad kepada teman kuliahnnya yang seorang developer, Mukhlas Sutra Wirawan, dan turut pula membangunnya sebagai Executive Programmer.

“Pada tanggal 6 Mei 2017, kami akhirnya meluncurkan sebuah aplikasi mobile yang bisa menarik 200 pengguna awal. Saat ini, sudah ada 500 pengguna yang terdaftar di Littly dengan jumlah Pahlawan Koin yang mencapai 2.000 orang,” lanjut Ahmad. Mereka pun ingin membangun jaringan agen di berbagai kota, agar pengguna bisa menabungkan uang koin dengan mudah. Saat ini, Littly berusaha menggandeng beberapa yayasan dengan massa besar untuk menambah jumlah ‘Pahlawan Koin’.

Selain itu, mereka juga tengah berkomunikasi dengan jaringan retail besar di Indonesia agar uang kembalian dari transaksi di toko itu bisa langsung masuk ke akun Littly masing-masing pengguna. Tak hanya itu saja, Littly juga berencana untuk menghadirkan alat pengumpul koin berupa mesin yang bisa melakukan pengumpulan secara otomatis. ”Perangkat yang kami sebut ‘Koin Robot’ ini nantinya akan diletakkan di tempat-tempat yang relatif aman, seperti stasiun dan tempat ibadah,” jelasnya.

Sementara itu, untuk penggunaan uang koin yang sudah diubah menjadi uang digital, pengguna bisa membelanjakannya di berbagai toko yang sudah bekerja sama, berjumlah 117 toko yang mayoritas merupakan kafe dan rumah makan di kawasan Depok, Jakarta Selatan, hingga di Grand Indonesia. Kemudian, uang digital itu bisa juga didonasikan ke yayasan sosial. Selain itu, Littly juga mencoba membuat proyek sosial, seperti pembuatan klinik dari uang yang dikumpulkan lewat platform ini. Silahkan coba aplikasi ini di Android!

Beri Komentar