HomeUmumBlackBerry Motion, Smartphone Android Anti Air Pertama dari BlackBerry

BlackBerry Motion, Smartphone Android Anti Air Pertama dari BlackBerry

Date:

Berita Terkait

Aplikasi Player Musik Winamp Siap Bangkit Kembali

Pada era tahun 2000-an, Winamp menjadi salah satu pemutar...

Sampahmuda.com, Layanan Jual Sampah Via Internet dari Semarang

Teknologi memang bisa dimanfaatkan untuk banyak hal positif di...

Atma Kantongi Pendanaan Awal Sebesar Rp 72,6 Miliar

Atma, penyedia startup platform sosial pencarian kerja berbasis komunitas,...

6 Aplikasi Android untuk Kamu yang Punya Mobilitas Tinggi

Hidup di zaman modern saat ini memang sangat tergantung...

Google dan Havard Ciptakan Teknologi AI Prediksi Gempa

Gempa bumi memang sebuah bencana yang sulit untuk diprediksi....

Tidak mau ketinggalan dengan produsen-produsen ponsel cerdas lainnya di seluruh dunia, pabrikan asal Kanada, BlackBerry pun ikut mengeluarkan produk smartphone-nya yang terbaru. Belum lama ini, TCL Communication (BlackBerry Mobile) yang memegang lisensi smartphone BlackBerry untuk pasaran global baru saja memperkenalkan produk anyar bernama BlackBerry Motion dalam sebuah acara launching di Dubai, Uni Emirat Arab, seperti dikutip dari Phone Arena, Senin (9/10/2017).

BlackBerry Motion ini sendiri menjadi smartphone pertama bermerek BlackBerry yang telah dibekali kemampuan anti air dengan seritifikasi IP 67. Dengan kemampuannya tersebut, gawai ini pun tidak akan bermasalah meski masuk dalam air hingga kedalaman mencapai satu meter selama 30 menit. Ponsel cerdas yang awalnya dikenal dengan kode nama ‘Krypton’ sebelum diperkenalkan ini dibalut bodi yang terbuat dari bahan logam aluminium untuk mendukung kemampuan anti air tersebut.

Layarnya sendiri brukuran 5,5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel. Pada spesifikasi lain, smartphone ini memang hadir dalam kelas menengah. Dapur pacunya dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 625 yang didukung RAM berkapasitas 4GB. Fitur lainnya yang menarik dari BlackBerry Motion ini adalah tersedianya area storage khusus bernama ‘Locker’, yang bisa dikunci dengan kode PIN atau sidik jari. ‘Locker’ ini bisa digunakan untuk menyimpan file, termasuk dokumen dan foto.

Spesifikasi lain yang diusungnya adalah kamera utama dengan resolusi 12 megapiksel dan didukung lensa dengan bukaan f/2.0. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8 megapiksel. Kemudian, smartphone BlackBerry Motion ini dibekali pula dengan baterai berkapasitas cukup besar, yakni 4000 mAh untuk mendukung performanya. Gawai ini pun sudah dilengkapi teknologi Quick Charge 3.0, sehingga mampu mengisi kapasitas baterainya hingga mencapai 50 persen hanya dalam 40 menit.

Fitur lain yang dimilikinya adalah pemindai sidik jari yang menyatu dengan tombol Home di bagian depan. Sedangkan sistem operasi yang akan digunakan adalah Android v7.1 Nougat, namun juga akan segera bisa diperbarui ke versi terbaru, Android v8.0 Oreo pada 2018 mendatang. TCL sendiri rencananya akan mulai memasarkan BlackBerry Motion ini untuk pertama kali di Uni Emirat Arab dan Arab Saudi pada Oktober 2017 dengan banderol mencapai 1.699 dirham, atau sekitar Rp 6,3 juta. Sedang penjualannya di pasar lain jelang akhir Oktober, dan mungkin termasuk di Indonesia.

Subscribe

- Notifikasi ke email setiap minggu

- Gratis tanpa biaya bulanan

Terbaru