Grab Indonesia Perluas Layanan ke 80 Kota dari Aceh Sampai Papua

0
796

Persaingan dalam bisnis transportasi online terus bergerak dari tahun ke tahun. Sejak naik daun dari 2015 lalu, transportasi online pun saat ini sudah seperti jadi kebutuhan utama bagi warga perkotaan. Makanya, penyedia transportasi online di Indonesia terus melakukan inovasi demi melayani semua pelanggannya. Itu pula yang dilakukan oleh Grab, salah satu perusahaan penyedia jasa transportasi online dari Malaysia yang sudah hadir dan beroperasi di sejumlah daerah Indonesia sejak 2014 silam.

Baru-baru ini, Grab mengumumkan pencapaian terbaru mereka dengan beroperasi secara resmi di 80 kota di Indonesia. “Ucapkan selamat tinggal pada hari-hari susah cari kendaraan atau capek nyetir sendiri di Pangandaran, Karanganyar, Purwokerto, Pasuruan dan Banyuwangi karena kamu sekarang sudah bisa pesan GrabCar di 5 kota ini,” tulis Grab dalam ­email yang diterima oleh Webhouzz, Jumat (6/10/2017). “Nyamannya Nge-Grab juga bisa kamu rasakan di 75 kota lain!” tambah informasi itu.

Tidak hanya itu saja, Grab juga mengklaim sebagai penyedia jasa transportasi online pertama di Asia Tenggara yang sudah memberi pelayanan dari Aceh sampai Papua. “Kami bangga jadi platform no. 1 di Asia Tenggara yang pertama hadir dengan layanan dari Aceh hingga Papua. Selaras dengan misi Grab untuk mewujudkan kebebasan bertransportasi bagi masyarakat, kami pun telah memperluas jangkauan layanan ke seluruh penjuru Tanah Air,” tulis Grab pula dalam email, Kamis (28/9/2017).

Dengan begitu, layanan Grab di Indonesia pun tercatat paling banyak di antara enam negara lainnya di Asia Tenggara. Sejauh ini, layanan transportasi online dari perusahaan yang berdiri sejak 2012 ini sudah berjalan pula di Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, Filipina, dan Myanmar. Fakta yang terungkap dalam ulang tahun kelima Grab pada Juni 2017 lalu, seperti dikutip dari Detik.com, Sabtu (17/6/2017), pertumbuhan jumlah driver Grab di Indonesia sangat signifikan dibanding negara lain.

Fakta lainnya, pertumbuhan jumlah layanan Grab hingga mencapai 80 kota di Indonesia saat ini juga telah jauh melewati perkembangan yang dicatatkan oleh Go-Jek, perusahaan jasa transportasi online lokal dari Tanah Air. Sejauh ini, Go-Jek yang memiliki layanan hampir sama dengan Grab, termasuk ojek online dan taksi online baru beroperasi di 50 kota di Indonesia, sejak berdiri pada 2010 silam, dilansir laman resmi Go-Jek.com, Sabtu (7/10/2017). Tak heran keduanya terus bersaing hingga kini.

Beri Komentar