Bildeco, E-Commerce Material Bangunan Pertama di Indonesia

0
802

Gelaran IDByte 2017 yang diselenggarakan Bubu.com bersama Indosat Ooredoo akhirnya memilih dua startup terbaik di Indonesia. Seperti dikutip dari Liputan6.com, Jumat (29/9/2017), pemenang penghargaan Best Startup Award itu diumumkan dalam malam penganugerahan Bubu Awards V.10, Kamis (28/9/2017). Sebelumnya mereka sudah bertarung dalam final Virtual Startup Hunt 2017 pada 25 September 2017, yang diikuti delapan startup, yakni Andalin, Bildeco, Botika, Eresto, Jala Tech, Mallsampah, Marlin Booking dan Simbah. Semuanya adalah startup terbaik dalam babak penyisihan di lima kota; Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, dan Medan pada 5 dan 6 September 2017 lalu.

Bildeco menjadi salah satu penerima Best Startup Award pada Bubu Awards V.10 ini, dengan meraih penghargaan kategori Fastest Growing. Startup yang digawangi oleh pengusaha kontraktor bernama Errika Ferdinata ini memang mengalami pertumbuhan sangat signifikan sejak hadir pada awal 2017. Ide membuat startup yang diklaim sebagai e-commerce material bangunan pertama di Indonesia ini sendiri muncul saat Errika mengikuti program Founder Institute pada September 2016-Januari 2017.

Bersaing dengan 500 orang yang mendaftar program dari Silicon Valley tersebut, dia sukses terpilih dalam 75 peserta terbaik dan berhak mengikuti pelatihan selama 14 minggu, dilansir oleh Detik.com, Rabu (15/2/2017). Di situlah Bildeco lahir, berasal dari nama Building Decoration. Kemudian, Errika juga menjadi salah satu peserta program yang dikirim ‘berguru’ ke Silicon Valley, Amerika Serikat pada 19-26 Februari 2017. Sepulang dari Negeri Paman Sam, Bildeco di-launching pada Mei 2017.

Melalui website Bildeco.com, e-commerce ini memang menyediakan berbagai bahan material yang dibutuhkan para kontraktor, mulai dari semen, cat, baja dan besi, hingga material interior seperti wallpaper. “Kami menyuplai semua kebutuhan bahan material untuk kontraktor bangunan, jalan, maupun interior,” jelas Errika pada Februari 2017 lalu. Mereka pun menghubungkan para pembeli dengan seluruh lini distribusi dari produsen bahan bangunan secara mudah, murah, dan juga efisien.

Bildeco juga melayani para kontraktor untuk pembelian dalam jumlah besar. Untuk itu, mereka siap membantu memberikan penawaran dengan harga termurah sesuai kebutuhan yang bisa dikirim via email, sehingga para kontraktor tak perlu repot melakukan survei. Menariknya, dengan didukung sejumlah instansi pemerintah dan asosiasi jasa konstruksi terbesar di Indonesia, Bildeco juga mampu memberikan dukungan pembiayaan untuk pembelian bahan bangunan untuk pelaksanaan proyek.

Beri Komentar