Maimang 6, Smartphone Anyar dari Huawei dengan 4 Kamera

0
395

Bagi para pengikut kabar-kabar terbaru mengenai perkembangan ponsel cerdas, pasti mengetahui tentang smartphone anyar dari Huawei dengan mengusung empat kamera. Menurut sejumlah info yang sempat beredar di dunia maya, produk terbaru dari perusahaan asal Shenzhen, Guangdong, China tersebut bernama Mate 10 Lite. Baru-baru ini, Huawei akhirnya merilis secara resmi ponsel cerdas anyar mereka dengan empat kamera untuk pasar China. Namun namanya adalah Maimang 6.

Dikutip dari Phone Arena, Sabtu (23/9/2017), smartphone baru ini diduga kuat merupakan Mate 10 Lite yang sebelumnya telah banyak diperbincangkan, karena spesifikasinya sangat mirip. Bahkan, Maimang 6 disebut-sebut akan menggunakan nama Mate 10 Lite atau G10 saat dilepas ke pasaran global. Gawai ini sendiri memang hadir dengan empat kamera, yakni dua kamera dengan sensor 13 megapiksel dan 2 megapiksel di depan, serta dua kamera utama 16 megapiksel dan 2 megapiksel.

Maimang 6 menjadi smartphone pertama dari Huawei yang mengusung rasio layar 18:9, dengan ukuran 5,9 inci. Semantara itu, desainnya hadir dengan model bezel-less atau nyaris tanpa bingkai. Ada tiga pilihan warna yang bisa menjadi pertimbangan pembelinya, yakni Obsidian Black, Streamer Gold, dan Aurora Blue. Tampilan utamanya menggunakan teknologi EMUI 5.1 buatan Huawei sendiri, dan tak lupa akan didukung dengan sistem operasi terbaru dari Android, yakni Android 7.0 Nougat.

Untuk urusan dapur pacu, Maimang 6 ini akan dipersenjatai dengan prosesor yang menggunakan chipset Kirin 659, yang didukung juga dengan RAM 4 GB dan memori internal berkapasitas 64 GB. Selain itu, smartphone ini juga dibekali dengan tombol pemindai sidik jari yang terletak di bagian bodi belakang, sebagai jaminan keamanan bagi para penggunanya nanti. Sedangkan untuk dayanya, gawai dengan fitur NFC, Bluetooth 4.2, dan GPS ini mengandalkan baterai berkapasitas 3.340 mAh.

Jika melihat kepada spesifikasi umumnya tersebut, Maimang 6 ini memang sangat mirip dengan Mate 10 Lite, sehingga media mengklaimnya sebagai perangkat yang sama, meskipun hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari Huawei. Jika tertarik untuk mencoba dan mengoleksi smartphone anyar dari Huawei dengan empat kamera ini, maka Maimang 6 sudah tersedia melalui sistem pre-order di kawasan China. Harganya sendiri mencapai 365 dolar AS, atau setara dengan Rp 4,7 juta.

Beri Komentar