Ini 5 Game Paling Laris di Dunia Sepanjang Masa

0
1303

Seiring dengan perkembangan produk teknologi, industri video game ikut mengalami pertumbuhan pesat. Sekarang, para gamer tak hanya bisa bermain game melalui konsol game seperti PlayStation, tetapi juga dengan mudah dapat memainkannya melalui smartphone atau tablet. Nah, sejauh ini ada lima game paling laris di dunia sepanjang masa, seperti dikutip dari Liputan6.com, Rabu (20/9/2017).

1. Super Mario

Sejak pertama kali muncul pada 1981, Nintendo langsung meraih keuntungan besar melalui game Super Mario. Makanya, game yang satu ini sudah tidak asing lagi. Bukti lainnya, hingga kini game ini ternyata sudah terjual mencapai 528,5 juta kopi. Kabar terbaru yang paling menarik, Nintendo telah berencana akan merilis seri terbarunya untuk konsol Switch dengan judul ‘Super Mario Odyssey’.

2. Tetris

Meski game ini puzzle sederhana, namun penjualan Tetris sudah mencapai 496 juta kopi di seluruh dunia. Game yang menantang koordinasi mata, otak, dan jari ini dibuat oleh Alexey Pajitnov ada 6 Juni 1984, saat masih bekerja di Computer Center of the Academy of Sciences, Uni Soviet (sekarang Rusia). Hingga kini, Tetris pun sudah dimainkan di berbagai platform, termasuk iOS dan Android.

3. Pokemon

Berawal dari 1998 melalui investasi tiga perusahaan, termasuk salah satunya Nintendo, Pokemon Company pun melahirkan seri game Pokemon, yang sampai saat ini sudah terjual hingga 280 juta kopi di seluruh dunia. Menariknya, waralaba Pokemon ternyata tidak hanya game yang menjadi usaha pertamanya, namun kini juga sudah mencakup hingga komik, film animasi, dan toko resmi.

4. Call of Duty

Game bergenre fisrt person shooter ini memang sudah mencapai seri terakhir tema sci-fi, dengan hasil yang mengecewakan sejak pertama kali dirilis pada 2003. Namun siapa sangka, total penjualan Call of Duty ternyata hingga 250 juta unit di beberapa negara. Tak salah jika game ini memang cukup  populer. Bahkan, penjualan seri terakhirnya pun masih lebih baik dari Battlefield 1 milik EA Sports.

5. Grand Theft Auto (GTA)

Pertama kali dirilis pada 1997, semua versi game GTA hingga saat ini sudah terjual sebanyak 240 juta kopi. Bahkan, seri paling anyar, yakni GTA V pun sudah terjual hingga 75 juta kopi sejak dirilis pada 2013, dan masih menjadi salah satu game terlaris versi konsol. Game ini sendiri dibuat oleh David Jones dan Mike Dailly, dan dipasarkan oleh Take-Two Interactive yang kini meraih keuntungan besar.

Beri Komentar