Resmi! Xiaomi Mi A1 Dijual di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

0
529
Xiaomi Mi A1 saat dirilis di Jakarta, Indonesia, Rabu (20/9/2017). Foto: kompas.com

Smartphone anyar Xiaomi Mi A1 akhirnya resmi dirilis dan dijual di Indonesia, setelah diluncurkan di Senayan City Hall, Jakarta, pada Rabu (20/9/2017). Sebelumnya, ponsel cerdas ini telah lebih dulu di-launching di New Delhi, India pada awal September 2017 lalu. Perangkat ini sendiri memang sudah ditunggu-tunggu oleh publik Tanah Air, karena membawa sejumlah fitur yang sangat mengagumkan.

Salah satu daya tarik yang paling menonjol dari Mi A1 ini, seperti dilansir Detik, Rabu (20/9/2017), ada pada kamera ganda yang dimilikinya. Xiaomi pun memasang sensor 12 megapiksel pada kedua kamera utamanya tersebut, dengan kemampuan lensa wide dan tele, seperti yang juga ada pada dua smartphone anyar Apple, iPhone 8 Plus dan iPhone X. Sebenarnya, Xiaomi pun juga sudah pernah memasang teknologi yang sama pada produk Mi 6 sebelumnya. Namun, perusahaan asal China ini mengklaim konfigurasi lensa pada Mi A1 mampu menghasilkan efek bokeh yang lebih proporsional.

Kelebihan lain yang dimiliki gawai ini ada pada sistem operasinya, yang menggunakan Android One, sehingga tak banyak dibebani aplikasi bawaan yang memang tidak perlu. Apalagi, Google juga sudah menjanjikan Mi A1 masuk dalam daftar ponsel cerdas yang akan lebih dulu mendapat update sistem operasi terbaru. Selain itu masih banyak lagi keunggulan yang ditawarkan oleh smartphone anyar ini.

Mi A1 ini sendiri dibekali dengan prosesor Snapdragon 625 dengan dukungan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Kemampuan dapur pacunya ini hadir dalam layar berteknologi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan ukuran 5,5 inci dan didukung anti gores Corning Gorilla Glass. Seperti dilansir Liputan 6, Rabu (20/9/2017), desain produk ini sendiri mirip dengan Mi 5X dengan pinggiran melingkar ala unibody berbalut material aluminium. Selain itu, ada pula pemindai sidik jari di bagian belakangnya. Namun, Mi A1 diklaim lebih unggul, karena lebih tipis dan ringan, serta layarnya anti bekas sidik jari.

Selain itu, smartphone ini dibekali dengan audio Smart Power Amplifier 10V dengan kalibrasi DHS, yang membuat kualitas suaranya lebih jernih dan tajam. Untuk dayanya, Mi A1 dipersenjatai dengan baterai berkapasitas 3080 mAh, serta dilengkapi USB Type-C untuk pengisian daya dan transfer data. Lalu, berapa harganya? Ponsel cerdas ini dilepas dengan banderol hanya Rp 3.099.000, sama seperti di India. Mi A1 dengan pilihan warna black, rose gold, dan gold ini akan tersedia mulai 2 Oktober 2017 dalam program flash slae di Mi Store dan Lazada Indonesia, serta 6 Oktober 2017 di Erafone.

Beri Komentar