Apple TV 4K, Generasi Kelima Televisi Pintar dari Apple

0
484

Perangkat ponsel cerdas iPhone 8 dan iPhone 8 Plus memang menjadi produk yang paling ditunggu-tunggu oleh para penggemar Apple di seluruh dunia dalam Apple Special Event kedua pada tahun 2017 di Steve Jobs Theater, Cupertino, California, Amerika Serikat, Selasa (12/9/2017). Selain itu, ternyata juga ada iPhone X yang membuat kejutan, dan diperkenalkannya pula Apple Watch Series 3. Namun, tak hanya itu, Apple rupanya juga turut meluncurkan Apple TV 4K dalam acara tersebut.

Inilah generasi kelima produk televisi pintar dari Apple. Setelah dua tahun, sejak 2015 lini Apple TV belum pernah lagi mendapatkan penyegaran, kini produk paling anyar ini hadir dengan dukungan teknologi UHD dan HDR. Sesuai dengan namanya, smart TV ini datang dengan peningkatan pada kualitas resolusinya yang sudah berteknologi UHD 4K, dikutip dari laman resmi Apple.com, Senin (18/9/2017). Selain itu, produk teknologi ini juga mendapat dukungan HDR 10 dan Dolby Vision.

Kedua format HDR tersebut merupakan yang paling banyak digunakan saat ini, dan juga didukung oleh banyak penyedia video streaming berskala global, seperti Netflix dan Amazon. Jika masih belum cukup, maka Apple juga sudah bermitra dengan studio film untuk menyediakan konten yang jauh lebih banyak, tanpa dikenakan biaya lebih. Fitur menarik lainnya dari Apple TV 4K ini, memungkinkan penggunanya untuk menonton siaran langsung, mulai dari pertandingan olahraga hingga berita live.

Remote control-nya juga dibekali dengan asisten digital milik Apple, ‘Siri’, sehingga pengguna cukup menyebut film atau siaran yang ingin ditonton, dan akan langsung disediakan. Teknologi tersebut didukung chipset A10X Fusion. Hebatnya lagi, pengguna juga bisa mengontrol semua perangkat teknologi di rumah, dengan cara menghubungkan dengan Apple TV melalui koneksi bluetooth, dan lalu mengendalikannya melalui perangkat apapun berbasis iOS termasuk iPhone dari jarak jauh.

Tak hanya itu, penggunanya juga bisa berbagi foto, video, hingga materi presentasi dari perangkat Apple lainnya yang disambungkan dengan Apple TV generasi kelima ini. Untuk bisa mendapatkan produk ini, sudah bisa melakukan pre-order sejak 15 September 2017 lalu, dan akan mulai tersedia di pasaran pada 22 September 2017 mendatang. Harganya pun tak terlalu menguras kantong. Untuk varian dengan memori 32 GB, dibanderol 179 dolar AS atau sekitar Rp 2,4 juta. Sedangkan varian yang dibekali memori 64 GB tersedia dengan harga sebesar 199 dolar AS, atau mencapai Rp 2,6 juta.

Beri Komentar