5 Tips Untuk Membangun Coworking Space

Untuk para pelaku startup, nama Coworking Space pasti sudah tidak asing lagi, menurut Wikipedia, Coworking Space adalah cara bekerja dengan tempat kerja yang saling berbagi. konsep ini sangat digemari oleh pelaku industri kreatif ini, buktinya sudah banyak sekali bermunculan Coworking Space di Indonesia.

Coworking Space menjadi alternatif bagi usaha rintisan yang belum memiliki kantor, mereka menjadikan coworking space sebagai tempat bekerja dan berkolaborasi dengan tim. Coworking space juga biasa dimanfaatkan oleh para freelancer yang membutuhkan tempat kerja yang nyaman.

Apakah kamu memiliki keinginan untuk membangun coworking space ? Simak artikel 5 Tips Untuk Membangun Coworking Space dibawah ini.

1. Fokus kepada Komunitas

Jangan pernah menganggap bahwa jika kita membangun coworking space, maka orang-orang akan datang. Yang harus dilakukan pertama kali adalah lakukan riset tentang kebutuhan coworking space di area tersebut, ajak komunitas untuk berdiskusi bersama, agar mengerti kriteria coworking space yang diinginkan.

2. Fokus kepada fungsionalitas

Seperti yang kita ketahui bersama, coworking space menawarkan suasana kreatif dan berenergi, ada beberapa fasilitas yang harus dimiliki, contohnya internet dengan kecepatan tinggi untuk menunjang aktivitas pengguna.

3. Temukan Lokasi Yang Ideal

Penentuan lokasi mengambil peranan penting dalam pembangunan coworking space, kriteria yang baik adalah tempatnya mudah dijangkau, berada di lingkungan yang aman dan nyaman.

4. Kolaborasi dengan komunitas lokal

Langkah ini sangat dibutuhkan sebagai sarana promosi dan pengenalan coworking space, hubungi semua pihak yang terkait dengan coworking space, seperti pelaku startup maupun freelancer. Hal ini akan membantu kamu dalam mendapatkan pengguna pertama.

5. Strategi Marketing

Untuk coworking space yang masih baru dibuka, sangat penting untuk melakukan promosi yang benar, pertama, lakukan promosi di lingkup lokal dulu, karena disinilah kamu akan menemukan pengguna potensial yang nantinya akan menggunakan coworking space. Setelah memaksimalkan di area lokal, lanjutkan dengan area promosi yang lebih luas.

Itu dia 5 Tips Untuk Membangun Coworking Space, semoga kamu bisa membangun coworking space yang kamu impikan dan memiliki banyak pengguna.

Dapatkan berita startup dan gadget terbaru ke inbox kamu!

Baca Juga

Oppo Find X2 Lite Belum Rilis, Ini Bocoran Desain dan Spesifikasinya

Setelah merilis ponsel super pada Maret lalu bertajuk Oppo Find X2 dan Find X2 Pro, Oppo kembali berinovasi dengan akan meluncurkan versi...

Galaxy Buds Plus, Earphone TWS Samsung Terbaru

Februari lalu Samsung telah merilis lini ponsel flagship terbarunya seperti Galaxy S20 dan Galaxy Z Flip. Namun, tak berhenti sampai di sana,...

Bingung Pesan Makanan di mana? Cek Google Maps Aja!

Di tengah pandemi COVID-19, masyarakat diimbau untuk tetap berada di dalam rumah dan mengurangi aktivitas yang melibatkan banyak orang. Kebijakan ini tentu...

Y50, Vivo Luncurkan Ponsel Layar Punch Hole

Vivo sebagai salah satu raksasa smartphone dari China kembali meluncurkan ponsel berkelas beratjuk Vivo Y50. Ini adalah ponsel kelas menengah yang dipasarkan...

Tak Cukup PS5, Kini Sony Siapkan Controller DualSense

Sony baru saja mengumumkan bahwa mereka akan menawarkan wujud baru Controller Playstation 5 bernama DualSense. DualSense memiliki desain baru dan lebih megah...