Ini Produk Apple yang Dirilis dalam Apple Special Event, 12 September 2017

    0
    397
    CEO Apple Tim Cook saat memperkenalkan produk iPhone X dalam Apple Special Event, 12 September 2017. [Foto: fox17online.com]

    Apple akhirnya resmi memperkenalkan produk smartphone terbarunya dalam Apple Special Event kedua pada tahun 2017 yang digelar pada Selasa (12/9/2017). Acara besar itu untuk pertama kali diadakan di Steve Jobs Theater, Cupertino, California, Amerika Serikat, tepat pada pukul 10.00 pagi waktu setempat. Setidaknya, ada enam produk teranyar yang dirilis Apple dalam acara tersebut.

    Produk yang paling ditunggu-tunggu oleh para penggemar Apple di seluruh dunia, tentu saja ponsel cerdas iPhone 8. Sama seperti pendahulunya, seri smartphone ini pun hadir dalam dua varian, yakni iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Dikutip dari laman resmi Apple.com, Kamis (14/9/2017), pre-order bisa dilakukan pada 15 September 2017, dan produknya tersedia pada 22 September 2017 mendatang.

    Menariknya, selain itu Apple ternyata juga merilis satu lagi produk smartphone dengan nama iPhone X. Kehadiran ponsel cerdas yang dibaca ‘iPhone ten’ ini sepertinya membuat Apple akan melewatkan seri iPhone 9. Meski agak lama, calon pengguna yang tertarik sudah bisa melakukan pre-order untuk gawai ini pada 27 Oktober 2017, dan produknya akan segera tersedia pada 3 November 2017 nanti.

    Tidak cukup hanya tiga jenis smartphone, perusahaan yang didirikan oleh mendiang Steve Jobs itu juga memperkenal jam tangan pintar generasi terbaru. Apple Watch Series 3 ini pun disebut sudah didukung koneksi jaringan LTE, sehingga pengoperasiannya tak terlalu bergantung pada iPhone lagi. Produk ini pun sudah bisa dipesan dan akan tersedia bersamaan dengan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.

    Satu lagi perangkat keras yang juga dirilis dalam Apple Special Event bulan September 2017 ini, yakni Apple TV generasi ke-4 yang merupakan televisi pintar alias smart TV yang sudah didukung dengan resolusi 4K dan teknologi canggih HDR. Sama dengan Apple Watch Series 3 dan iPhone 8, Apple TV 4K ini juga bisa dipesan mulai 15 September 2017 dan tersedia pada 22 September 2017 mendatang.

    Selain perangkat keras, Apple juga meluncurkan dua sistem operasi terbaru untuk perangkat iPhone dan Apple Watch. Seperti yang sudah diduga, perusahaan teknologi terbesar dari Amerika Serikat ini merilis sistem operasi iOS 11, setelah sebelumnya sempat diperkenalkan dalam Apple Special Event bulan Juni 2017. Sistem operasi terbaru untuk iPhone ini mulai tersedia pada 19 September 2017.

    Pada waktu yang bersamaan, sistem operasi terbaru untuk Apple Watch, yakni watchOS 4 juga akan tersedia dan sudah bisa dilakukan pembaharuan pada perangkatnya. Dengan sistem operasi anyar ini, produk Apple Watch Series 3 juga akan mampu menghadirkan performa yang jauh lebih cepat.

    Beri Komentar