5 Tanda Kamu Memiliki Bakat Menjadi CEO

0
616
Sumber gambar : clubic.com

Apakah CEO lahir dengan bakat alaminya ? atau bisakah talenta itu dibuat ? Menurut Top Entrepreneur Ben Horowitz, beberapa keahlian untuk menjadi CEO bisa dilatih dalam bertahun – tahun. “Pada umumnya dibutuhkan waktu bertahun – tahun untuk seseorang dapat mengembangkan kemampuan sebagai CEO”. Ungkap Ben yang menyimpulkan bahwa bakat menjadi CEO bisa dilatih.

Menurut ahli, ada beberapa kriteria yang menandakan bahwa kamu memiliki bakat menjadi CEO, apa saja, berikut ulasannya.

1. Kamu memiliki rasa ingin tahu yang tinggi

Seorang CEO adalah mereka yang memiliki keinginan untuk berkembang, dengan rasa ingin tahu yang tinggi, tidak jarang seorang CEO memiliki pengalaman yang banyak, mulai dari mencoba peran di public relation, financial hingga di marketing. Semua pengalaman yang telah dialami membuat pengetahuan CEO menjadi lebih luas dan memahami setiap permasalahan di tiap sektor bisnis yang dijalaninya.

2. Kamu merasa menjadi orang terbodoh

Apakah seorang CEO harus pintar ? Pasti, menjalankan perusahaan membutuhkan pemikiran dan pengambilan keputusan yang baik. Tapi, CEO juga bisa menempatkan dirinya sebagai orang terbodoh untuk dapat menerima dan menghargai pendapat dan bantuan orang lain. Pemikiran seperti ini membuat seorang CEO dapat belajar hal baru setiap harinya

3. Kamu adalah pengejar mimpi

Seberapa gila ide dari Elon Musk yang ingin membangun koloni di Mars ? Ia adalah salah satu contoh CEO yang sangat berani untuk mengejar apa yang diimpikannya, walaupun harus menghadapi banyak rintangan dan kegagalan. Seorang CEO harus memiliki mimpi yang besar dan tahu bagaimana cara mewujudkannya.

4. Kamu memiliki obsesi yang tinggi

CEO yang baik memiliki obsesi yang tinggi untuk mensukseskan perusahannya, dan tidak mudah terdistraksi dengan hal lain, saat memiliki sebuah ide atau permasalahan, dia akan terus mencari solusi untuk memecahkannya.

5. Kamu bisa menjadi pembicara yang baik

Seorang CEO harus memiliki bakat berbicara di depan umum, karena nantinya ia akan banyak menemui klien dan memimpin rapat dengan tim.

Itu dia 5 Tanda Kamu Memiliki Bakat Menjadi CEO, selamat menemukan jati diri, semoga kamu bisa menjadi CEO sukses berikutnya.

Beri Komentar